Home  /  Berita  /  Solok

40 Pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Solok Dinyatakan Sembuh

40 Pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Solok Dinyatakan Sembuh
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID- 19 Kabupaten Solok Syofiar Syam. ANTARA/HO-Dinkes Solok
Sabtu, 12 September 2020 01:48 WIB
SOLOK - Sebanyak 40 dari 77 warga di Kabupaten Solok, Sumatera Barat yang sebelumnya terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) telah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID- 19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam di Arosuka, Jumat mengatakan sampai saat ini total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi positif COVID-19 yaitu sebanyak 77 orang dengan rincian sebanyak 40 orang sembuh, dua orang dirawat, tiga orang meninggal dunia, dan 32 orang melakukan karantina mandiri.

Ia menyebutkan 40 pasien yang sembuh tersebut terdiri atas empat orang dari Kecamatan Pantai Cermin, satu Nagari Bukit Kanduang, 11 orang dari Nagari Saok Laweh, empat orang dari Nagari Koto Sani, sembilan orang dari Nagari Koto baru, dua orang dari Nagari Sulit Air, dan empat orang dari Nagari Sumani.

"Selanjutnya, seorang mahasiswi dari Kecamatan Kubung yang tengah magang di Pemkot Padang, kontak erat dengan kasus positif COVID-19. Namun sudah sembuh pada 2 September 2020 lalu. Setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dan hasilnya hasilnya negatif," kata dia.

Lebih lanjut, ia menyebutkan pasien yang sembuh dari COVID-19 yaitu seorang ASN dari Nagari Salayo dan seorang warga dari Nagari Muaro Paneh yang menjalani karantina mandiri di rumah.

"Kemudian, seorang siswi SMAN 2 Kota Solok yang berusia 18 tahun dari Nagari Panyakalan. Siswi tersebut dinyatakan sembuh pada 31 Agustus 2020. Setelah 2 kali pemeriksaan spesimen dengan hasil negatif," kata dia.

Selain itu, ia menyebutkan saat ini terdapat tambahan satu kasus suspek dari Nagari Sulit air Kecamatan X Koto Diatas.

"Pasien tersebut mengeluhkan hilangnya indra penciuman, sakit kepala dan batuk-batuk," kata dia.

Ia mengatakan saat ini pasien tersebut tengah menjalani karantina mandiri di rumah.

"Sampai saat ini pemeriksaan spesimen sudah mencapai 3.239 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan pool test atau tes masal di Kabupaten Solok," kata dia. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Peristiwa, Kesehatan, Sumatera Barat, Solok

wwwwww