Home  /  Berita  /  Pasaman Barat

Kasus Positif COVID-19 di Pasaman Barat Kembali Bertambah Tiga Orang

Kasus Positif COVID-19 di Pasaman Barat Kembali Bertambah Tiga Orang
Bupati Pasaman Barat Yulianto didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Gina Alecia dan Kepala Bagian Protokol Yosmar Difia saat menyampaikan ada penambahan kasus positif COVID-19, Kamis.
Jum'at, 11 September 2020 01:22 WIB
SIMPANG EMPAT - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) kembali bertambah tiga orang, satu diantaranya adalah pegawai Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Kamis.

Bupati Pasaman Barat Yulianto didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Gina Alecia dan Kepala Bagian Protokol Yosmar Difia di Simpang Empat, Kamis, mengatakan tiga orang itu adalah inisial DP (35), ZA (31) dan SP (32).

"Ketiga pasien positif itu merupakan pasien yang kontak erat dengan pasien positif sebelumnya," katanya.

Ia mengatakan ketiga pasien itu akan diperiksa kesehatannya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan akan diisolasi ke Balai Diklat Talu Kecamatan Talamau.

Pihaknya berharap kepada warga yang merasa pernah kontak dengan pasien positif diharapkan melapor ke petugas kesehatan untuk dilakukan tes usap (swab test).

Menurutnya, hingga saat ini sudah 36 orang warga Pasaman Barat yang positif COVID-19. Delapan orang sudah dinyatakan sembuh dan 28 orang masih dinyatakan positif.

Ia mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kepada warga diharapkan tidak melakukan perjalanan keluar daerah jika tidak terlalu penting.

Jika memang terpaksa, maka saat pulang lakukanlah tes usap dan melakukan isolasi mandiri sebelum hasilnya keluar.

Ia menambahkan hingga saat ini masih ada ratusan warga siap melakukan tes usap hasilnya belum keluar dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pasaman Barat Edi Busti menambahkan dari tiga pasien positif COVID-19 itu satu diantaranya adalah pegawai Kejaksaan Negeri Simpang Empat Pasaman Barat.

"Kantor kejaksaan sudah disemprot cairan disinfektan sebagai antisipasi penyebaran dan direncanakan akan dilakukan tes usap terhadap pegawai kejaksaan yang kontak dengan pasien positif itu," katanya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Kesehatan, Sumatera Barat, Pasaman Barat
wwwwww