Home  /  Berita  /  Bukittinggi

Usai Deklarasi, Pasangan Bacawako Irwandi dan David Chalik Mendaftar ke KPU Bukittinggi

Usai Deklarasi, Pasangan Bacawako Irwandi dan David Chalik Mendaftar ke KPU Bukittinggi
Minggu, 06 September 2020 01:47 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Setelah lama menjadi tanda tanya dan hanya beredar melalui informasi di jejaring sosial, akhirnya deklarasi bakal calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi Irwandi, S.H Dt Batujuah dan David Chalik, S.T dilaksanakan di Aula Hotel Dymens, Kota Bukittinggi, Sabtu 5 September 2020.

Deklarasi bacalon walikota dan wakil walikota itu diikuti oleh ratusan massa yang terdiri dari relawan pendukung, simpatisan dan kader partai politik yang mengusung kedua calon ini.

Pasangan Irwandi - David Chalik ini diusung oleh koalisi tiga partai yang duduk di lembaga Legislatif DPRD Kota Bukittinggi, yakni partai PAN yang memiliki 3 kursi, Partai Nasdem yamg memiliki 2 kursi, Partai PKB yang memiliki 1 kursi.

Deklarasi pasangan dengan nama Idaman ini, ditandai dengan penampilan atraksi kesenian Tambua Tansa oleh bacalon walikota dan wakil walikota Irwandi – David Chalik bersama pengurus partai pendukung dan undangan ninik mamak Kurai V Jorong Bukittinggi.

Dalam kesempatan deklrasi itu, Bacalon walikota Bukittinggi, Irwandi mengucapkan terima kasih kepada partai politik yang telah mengusung mereka untuk maju menjadi Bacawako dan Bacawawako. Sehingga pada hari ini bisa mendeklarasikan diri sebagai pasangan bacalon walikota dan wakil walikota Bukittinggi.

Irwandi menyatakan, tujuan mereka berdua maju sebagai walikota dan wakil walikota untuk menciptakan keadilan kepada semua kalangan, yaitu adil bagi pelaku kesenian, pelaku usaha, pelaku pariwisata dan stake holders lainnya.

Irwandi juga menuturkan jika nanti dipercaya oleh warga Bukittinggi untuk memimpin kota ini, dirinya akan menciptakan Kota Bukittinggi sebagai kota sejuta even, yaitu bagaimana di Bukittinggi ini mengelar berbagai macam acara yang akan menggeliatkan Bukittinggi sebagai kota tujuan baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Insya Allah kami akan amanah dan terpercaya. Mari kita sepakat berjuang untuk Bukittinggi ke depannya,"ucapnya.

Setelah melakukan deklarasi, pasangan Idaman ini diantar langsung oleh partai pendukung dan ratusan massa simpatisan untuk mendaftar sebagai bakal calon walikota dan wakil walikota ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bukittinggi menggunakan mobil Jeep terbuka menuju kantor KPU Bukittinggi.

Pendaftaran pasangan ini diterima langsung oleh para Komisioner KPU Kota Bukittinggi dengan tetap menerapkan standar operasional prokoler Covid - 19. (**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/