Home  /  Berita  /  Politik

Gerindra Optimistis Nasrul Abit-Indra Catri Menang di Pilgub Sumbar

Gerindra Optimistis Nasrul Abit-Indra Catri Menang di Pilgub Sumbar
Pasangan Nasrul Abit - Indra Catri (NA-IC) yang diusung partai Gerindra daftar ke KPU Sumbar, Sabtu sore. (Istimewa)
Minggu, 06 September 2020 11:40 WIB
PADANG - Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade menyatakan optimistis terhadap pasangan calon kepala daerah Nasrul Abit dan Indra Catri di Pilgub Sumbar meski hanya diusung oleh satu partai.

“Kami punya data dan hasil survei dan telah melakukan koordinasi untuk mewujudkan hal itu. Kami akui ini memamng butuh kerja keras dan kerja sama masyarakat Sumbar agar pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri ini menang,” kata dia saat mendampingi pasangan Nasrul Abit-Indra Catri mendaftar ke KPU Sumbar di Padang, Sabtu.

Menurut dia meski hanya diusung oleh satu partai yakni Partai Gerindra sudah memenuhi syarat karena memiliki 14 kursi di DPRD Sumbar atau melebihi jumlah batas minimal kursi yakni 13 kursi atau 20 persen dari total 65 kursi di DPRD Sumbar.

“Tidak ada masalah kita maju sendiri di Pilgub ini karena dukungan dari masyarakat yang luar biasa,” kata dia.

Ia mengatakan dirinya telah berkeliling di Sumatera Barat untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan memang dukungan terhadap kedua tokoh ini memimpin Sumbar begitu besar.

“Saya merasakan dukungan yang luar biasa terutama di Kota Padang, masyarakat sangat antusias mendukung keduanya,” katanya.

Hal itu tentu bukan tanpa alasan karena keduanya telah berperan dalam membangun Sumatera Barat mulai dari Nasrul Abit sebagai Wakil Gubernur Sumbar dan Indra Catri sebagai Bupati Agam.

“Keduanya juga merupakan birokrat yang memiliki pengalaman dan siap memajukan Sumbar. Kami minta dukungan dan doa kepada masyarakat Sumbar agar memenangkan kontestasi ini,” kata dia.

Nasrul Abit sendiri datang ke KPU Sumbar sekitar pukul 15.00 WIB, dirinya datang dengan mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan oleh KPU Sumbar dengan mengecek suhu tubuh dan mencuci tangan. Ia didampingi sang Istri Wartawati Nasrul Abit.

Selain itu ada pasangannya Indra Catri dan juga Ketua DPD Gerindra Andre Rosiade. Keduanya menyusul belakangan setelah Nasrul Abit mengisi nama di meja registrasi. Setelah itu, Indra Catri datang dan mereka sama-sama memasuki ruangan aula utama KPU Sumbar untuk melakukan proses pendaftaran. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Politik, Sumatera Barat
wwwwww