Home  /  Berita  /  GoNews Group
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020

Madura United FC Pilih Home Base Stadion Delta Sidoardjo

Madura United FC Pilih Home Base Stadion Delta Sidoardjo
Kamis, 03 September 2020 21:56 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANGKALAN - Madura United FC harus berpindah homebase selama lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali mulai awal Oktober nanti. 

Awalnya manajemen Madura United memilih dua stadion, pertama Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan namun karena adanya pertimbangan jarak tempuh stadion yang cukup jauh.

Lalu kedua Stadion Gelora Bangkalan (SGB) yang selama ini menjadi tempat berlatih tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab sementara waktu akan direnovasi guna mendukung gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 akhirnya pilihan jatuh ke Stadion Gelora Delta karena pertimbangan tersebut. Dengan pertimbangan akses dan jarak tempuh yang relatif dekat antara hotel dan stadion.

"Pertimbangan jarak tempuh jalur darat dari hotel ke stadion dan dari bandara ke hotel. Pertimbangan efektivitas dalam menjalani protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq.

Madura United tidak asing lagi dengan penggunaan Stadion Gelora Delta Sidoarjo karena musim sebelumnya mereka pernah menggunakan stadion yanag berkapasitas 35.000 orang itu.

“Stadion Delta Sidoarjo alternatif terbaik karena Madura United pernah gunakan sebagai home base dalam beberapa pertandingan sebelumnya,” tandas pria yang akrab disapa Habib itu. ***


wwwwww