Home  /  Berita  /  GoNews Group

Endri Erawan Siap Berjuang Keras di AFC

Endri Erawan Siap Berjuang Keras di AFC
Sabtu, 25 Juli 2020 21:54 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan mengambil keputusan tepat dengan menunjuk Endri Erawan sebagai anggota Komite Kompetisi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Ia akan memegang jabatan tersebut sampai dengan tiga tahun ke depan.

Endri Erawan yang mendapat kepercayaan memegang jabatan tersebut sampai dengan tiga tahun ke depan saat dikonfirmasi, Sabtu (25/7/2020), mengaku merasa terhormat mendapat kepercayaan dari Mohamad Iriawan.

Sebelumnya, Ratu Tisha yang memegang jabatan tersebut. Namun, setelah wanita berdarah Banten ini mengundurkan diri dari posisi sekjen PSSI, akhirnya PSSI meminta adanya pergantian kepada AFC.

Berdasarkan statuta AFC edisi 2019, anggota komite harus ditunjuk oleh Komite Eksekutif atas proposal asosiasi anggota atau presiden. Tanpa adanya hal itu orang tersebut tidak bisa memegang jabatan di AFC.

Komite Kompetisi adalah komite tetap di AFC yang jumlahnya mencapai 18 orang. Komite tersebut diketuai oleh Dr Tran Quoc Tuan (Vietnam) dan Wakil Ketua Abed-Alkhaliq Masoud Ahmed (Irak).

"Saya apresiasi kepada PSSI khususnya pak ketua umum Mochamad Iriawan atas kepercayaan ini, semoga saya dapat menjalankan tugas ini dengan baik," kata Endri Erawan.

"Saya akan memberikan seluruh kemampuan, demi membantu perkembangan sepakbola kita [Indonesia] di tingkat internasional," tambah pria yang juga menjabat sebagai anggota komite eksekutif (Exco) PSSI itu.

Endri bukan sosok asing di dunia sepakbola Tanah Air. Selain menjabat sebagai anggota Exco PSSI sejak tahun lalu, dia juga merupakan CEO Mitra Kukar FC. 

Selain itu, Endri mendapat mandat dari klub Liga 1 sebagai komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB). Ia sudah bertugas di operator kompetisi itu sejak tahun lalu.

Bukan itu saja, Endri pun pernah menjadi manajer timnas Indonesia U-22 saat meraih medali perunggu pada SEA Games 2017. Selang setahun, ia dipercaya sebagai manajer skuad Merah Putih di Piala AFF.

Melihat rekam jejak tersebut membuktikan kapabilitas Endri. Maka tak heran bila PSSI menunjuknya sebagai anggota Komite Kompetisi AFC. ***


wwwwww