Home  /  Berita  /  Agam

Direskrimum Polda Sumbar Panen Raya dan Tebar Bibit Ikan di Agam

Direskrimum Polda Sumbar Panen Raya dan Tebar Bibit Ikan di Agam
Ilustrasi - Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam, Ermanto (tengah) sedang melihat kolam milik petani. (ANTARA SUMBAR/Yusrizal)
Kamis, 09 Juli 2020 16:55 WIB
LUBUK BASUNG - Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sumatera Barat Kombes Pol Imam Kabut Sariadi melakukan panen raya dan menebar bibit ikan di kolam air deras milik warga Ngungun Hulu Banda, Nagari Dalko, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, Kamis.

"Panen raya ini serentak dilakukan di Indonesia pada Kamis (9/7). Kita juga menebar ribuan bibit ikan nila ke kolam milik warga," ujar Imam.

Ia mengatakan panen raya dan penebaran bibit ikan itu dalam rangka membangun ketahanan pangan nusantara setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) COVID-19.

Selain itu, katanya, meningkatkan ekonomi dan ketahanan pangan di daerah itu.

Selama ini, tambahnya, Agam cukup gencar dalam meningkatkan ketahanan pangan.

"Saya memberikan apresiasi kepada Pemkab Agam dalam meningkatkan ketahanan pangan ini," tambahnya.

Bupati Agam Indra Catri menambahkan daerah itu mempunyai beragam produk ketahanan pangan di bidang pertanian dan perikanan.

Dengan kondisi itu, Agam siap dengan penanganan COVID-19 dan fokus penanganan pangan bagi masyarakat.

"Agam memiliki lahan pertanian yang cukup luas. Agam salah satu kabupaten dan kota penyumbang perikanan cukup banyak di Sumbar," katanya.

Setelah panen raya, dilanjutkan penyerahan beras dan ikan kepada warga terdampak COVID-19 di daerah itu.

Penyerahan bantuan itu, antara lain dilakukan oleh Direskrimum Polda Suumbar Kombes Pol Imam Kabut Sariadi, Bupati Agam Indra Catri, Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, dan Dandim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andika Tjokro. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Umum, Sumatera Barat, Agam

wwwwww