Home  /  Berita  /  Peristiwa

Dua Rumah di Nagari Aie Dingin Solok Tertimbun Akibat Longsor

Dua Rumah di Nagari Aie Dingin Solok Tertimbun Akibat Longsor
Minggu, 19 April 2020 14:44 WIB
AROSUKA - Longsor di Nagari Aie Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat mengakibatkan dua rumah warga tertimbun. Longsor terjadi Sabtu (18/4/2020) malam.

Samsul, seorang warga di Kenagarian Air Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti mengatakan, longsor terjadi pukul 21.00 WIB. ''Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,'' ujar Syamsul.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebelum peristiwa longsor terjadi, warga yang berada di daerah rawan longsor tersebut langsung mengungsi ke tempat yang lebih aman.

''Tidak hanya itu, peristiwa longsor juga menimpa beberapa tiang listrik, sehingga mengakibatkan aliran listrik mati total di daerah kejadian,'' kata dia.

Ads

Kemudian ia mengatakan akses Jalan Lintas Padang menuju Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan juga terputus akibat longsor tersebut.

Ia berharap pemerintah setempat segera membersihkan jalan lintas yang tertimpa longsor tersebut. ''Karena jalan ini merupakan jalan lintas yang sering dilalui masyarakat dari Padang menuju Muaro Labuh dan begitu pula sebaliknya,'' katanya.

Sebelumnya, Kepala BPBD Kabupaten Solok, Armen menjelaskan pihaknya kesulitan membersihkan material karena tanah masih bergerak (longsor), sebab tanah di atas jalan yang longsor retak terus dialiri air dan membawa tanah.

''Jalan utama terputus, sehingga belum ada kendaraan yang bisa lewat,'' ujarnya.

Menurutnya, longsor terjadi akibat hujan terus menerus di daerah tersebut tadi malam hingga subuh. Hingga saat ini, belum ada dilaporkan korban jiwa. Pihak BPBD sedang di lokasi untuk meninjau dan mendata kemungkinan adanya rumah yang rusak akibat longsor. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:Antara
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Sumatera Barat, Solok
wwwwww