Loading...

Diterjang Longsor, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Batipuh

Diterjang Longsor, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Batipuh
Tim BPBD gabungan membersihkan material longsor di Jalan Nagari Batipuh Atas, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar. (foto: BPBD Tanah Datar/Langgam.id)
Senin, 27 Januari 2020 07:40 WIB
PADANG- Hujan deras yang mengguyur kawasan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar), menuai bencana. Satu unit mobil dilaporkan rusak karena ditimpa pohon tumbang akibat diterjang longsor.
 

Dikutip dari Langgam.id, peristiwa nahas itu terjadi Minggu (26/1/2020) malam sekitar pukul 20.15 WIB di Jalan Kelok Sikumbang, Nagari Batipuh Atas, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar.

Beruntung, longsoran bukit tebing bukit itu tidak menelan korban jiwa. Hal itu dibenarkan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tanah Datar, Dodi Susilo.

“Mobil ditimpa pohon yang tumbang karena longsor,” katanya.

Kejadian itu juga membuat arus lalu lintas tersendat dari kedua arah. Sebab, pohon kayu yang tumbang menutup hampir semua badan jalan.

“Pembersihan dilakukan bersama TNI-Polri, BPBD Padang Panjang dan masyarakat setempat,” tuturnya.

Saat ini, akses lalu lintas di jalan provinsi itu sudah kembali normal. Pihaknya berharap, pemerintah dapat melalukan pengecoran di tebing-tebing jalan yang mulai rapuh.

“Sejak awal Januari, sudah ada empat kali longsor di Nagari Batipuh Atas, Kecamatan Batipuh ini. Tapi lokasinya berbeda-beda,” katanya. (*/ica)

Editor : arie rh
Sumber : Langgam.id
Kategori : GoNews Group, Peristiwa, Sumatera Barat, Tanah Datar

Loading...
www www