Pohon Tumbang, Sebabkan Antrean Panjang di Jalan Raya Bukittinggi - Payakumbuh

Pohon Tumbang, Sebabkan Antrean Panjang di Jalan Raya Bukittinggi - Payakumbuh
Pohon Tumbang, Sebabkan Antrean Panjang di Jalan Raya Bukittinggi - Payakumbuh, tepatnya di dekat SMPN 4 Baso, Agam, Rabu 16 Oktober 2019.
Rabu, 16 Oktober 2019 13:59 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Arus lalu lintas yang menghubungkan Kota Bukittinggi - Payakumbuh, tepatnya di dekat SMPN 4 Baso, Agam mengalami kemacetan panjang, karena sebuah pohon tumbang tepat di tengah jalan raya tersebut, Rabu 16 Oktober 2019, pagi.

Terkait hal itu, Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK melalui Kasat Sabhara AKP Yulandi, SH didampingi Wakapolsek Baso IPTU Erwin mengatakan bahwa sekira pukul 08.30 WIB pagi, anggota piket Polsek Baso menerima laporan dari masyarakat, bahwa ada pohon tumbang di dekat SMPN 4 Baso yang mengganggu aktifitas jalan raya di kawasan itu.

Mendapatkan informasi itu, Personil Polsek Baso dan Sat Sabhara Polres Bukittinggi segera menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan berupa gergaji mesin dan golok, guna membersihkan batang dan ranting pohon yang tumbang dan menghalangi jalan tersebut dengan dibantu oleh warga setempat, terangnya.

“ Karena pohon tersebut tumbang ke arah badan jalan, sehingga sempat mengganggu arus lalu lintas, terutama kendaraan yang tengah melintasi di dekat SMPN 4 Baso.” ucap AKP Yulandi lagi.

Setelah tiba di lokasi, personil Polsek Baso dan Sat Sabhara dengan dibantu warga sekitar serta anggota Sat Pol PP Kabupaten Agam segera melakukan pemotongan dan pembersihan batang serta ranting pohon tersebut, agar jalur dapat segera dilalui kendaraan. Dan dalam tempo kurang dari satu jam saja, pohon yang tumbang tersebut sudah dapat dibersihkan, dan arus lalu lintas sudah normal kembali, tutupnya.(**)


Loading...
www www