Loading...    
           

Sah! La Nyalla Dilantik dan Terima Palu Sidang DPD RI

Sah! La Nyalla Dilantik dan Terima Palu Sidang DPD RI
La Nyalla terpilih menjadi Ketua DPD RI 2019-2024. (Istimewa)
Rabu, 02 Oktober 2019 03:32 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Ir. AA. La Nyalla Mataliti resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Rabu (2/10/2019) dini hari, di Nusantara IV, Jakarta.

Pelantikan La Nyalla, berdasarkan Kuputusan DPD RI hasil Rapat Paripurna yang digelar beberapa saat sebelumnya dan ditandatangani pada 1 Oktober 2019.

Keputusan itu memuat, jajaran pimpinan diisi oleh La Nyalla sebagai Ketua DPD RI, dan Wakil Ketua dijabat oleh Nono Sampono, Mahyudin dan Sultan Bachtiar. Keempat orang pimpinan masa jabatan 2019-2024 itu, dipimpin sumpah dan janji jabatannya oleh Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali pada pukul 00.57 WIB.

"Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sunguh-sungguh demi tegaknya demokrasi," kutipan sumpah atau janji jabatan yang dibacakan Hatta Ali dan diikuti oleh pimpinan terpilih.

Berlanjut, jajaran pimpinan terpilih menandatangani Berita Acara Sumpah yang diawali oleh Pimpinan DPD RI, dilanjutkan penandatangan oleh rohaniwan, selanjutnya penandatanganan oleh Ketua MA RI.

Sebelum meninggalkan Ruang Sidang, Hatta Ali meyempatkan mengucapkan selamat kepada para pimpinan yang baru saja dilantik. Berlanjut, La Nyalla Mataliti, menerima Palu Sidang DPD RI dari Ketua DPD RI sementara Sabam Sirait.

Menutup acara, La Nyalla Mataliti menyampaikan pidato pertamanya sebagai Ketua DPD RI dari kursi kursi Pimpinan Sidang, didampingi oleh para wakilnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik

Loading...
wwwwww