Loading...    
           

AMSI Riau Sudah Terverifikasi Faktual

AMSI Riau Sudah Terverifikasi Faktual
Pengurus AMSI Riau berfoto dengan tim verifikasi Dewan Pers. Dari kiri ke kanan: Junaidi, Firman Agus, Hasan Basril, Syaefuddin, Fakhrurrozy, Deritawati Sitorus, Ahmad S Udi, Asep Setiawan, Dian Alhadi, Harismanto Jambak dan Suwarno. (ist)
Kamis, 22 Agustus 2019 22:16 WIB
PEKANBARU - Komisioner Dewan Pers Asep Setiawan didampingi pegawai sekretariat Dewan Pers Deritawati Sitorus dan Syaefuddin, melakukan verifikasi faktual terhadap Asosiasi Media Siber (AMSI) Provinsi Riau di sekretariat AMSI Riau di Jalan Nenas, Pekanbaru, Kamis (22/8) sore.

Kehadiran tim Dewan Pers disambut Ketua AMSI Riau Ahmad S Udi (Pemimpin Redaksi Riauterkini.com), Sekretaris AMSI Riau Dian Alhadi (Pemred Cakaplah.com), Bendahara AMSI Riau Junaidi (Pemred Bertuahpos.com) dan Majelis Etik AMSI Riau Hasan Basril (Pemred Goriau.com) serta pengurus AMSI Riau lainnya Fakhrurrozy (Pemred Riauonline.co.id), Suwarno (Pemred Utusanriau.com), Firman Agus (Riaupos.co) dan Harismanto Jambak (Tribunpekanbaru.com).

Kepada tim Dewan Pers, Ahmad S Udi, menjelaskan, ada 13 media siber yang tergabung ke dalam AMSI Riau, yakni Riauterkini.com, Goriau.com, Cakaplah.com, Bertuahpos.com, Riauonline.co.id, Potretnews.com, Utusanriau.co, Riaupos.co, Ekonomipos.com, Tribunpekanbaru.com, Antarariau.com, Riausatu.com dan Genie.com.

Dari 13 media siber tersebut, empat diantaranya sudah terverifikasi secara faktual, enam terverifikasi administrasi dan tiga sudah mengirimkan berkas ke Dewan Pers untuk diverfikasi administrasi. Empat media yang sudah terverifikasi secara faktual adalah Riauterkini.com, Goriau.com, Potretnews.com dan Bertuahpos.com

''Jumlah media siber yang menjadi anggota AMSI Riau memang tidak banyak, sebab kita sangat selektif dalam menerima anggota,'' kata Ahmad S Udi.

Setelah memeriksa dokumen-dokumen dan meminta penjelasan dari pengurus, Asep Setiawan mengatakan, AMSI Riau sudah memenuhi syarat sebagai cabang AMSI karena sudah ada sepuluh media yang tergabung dalam AMSI Riau dinaungi Perseroan Terbatas (PT) Khusus Pers.

''Setelah kita memeriksa dokumen-dokumen yang diberikan pengurus AMSI Riau dan mendapatkan penjelasan dari pengurus, pada prinsipnya dapat dikatakan AMSI Riau telah terverifikasi secara faktual,'' ujar Asep Setiawan.

Atas penilaian dari Dewan Pers tersebut, Ahmad S Udi menyatakan sangat berterima kasih dan bersyukur. ''Alhamdulillah, verifikasi faktual AMSI Riau telah berjalan lancar. dan dapat diterima dengan sangat baik. Kita bersyukur karena dinilai telah memenuhi syarat dan ketentuan,'' sambung Ahmad S Udi.rls

Editor:hasan b
Kategori:Peristiwa, Umum, GoNews Group

Loading...
wwwwww