Loading...    
           
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Seto: Dua Gol Cepat Mereka Bikin Down

Seto: Dua Gol Cepat Mereka Bikin Down
Selasa, 20 Agustus 2019 23:54 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BOGOR - Pelatih Klub PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengakui gol cepat Tira Persikabo membuat mental para pemain turun sehingga memaksa mereka pulang dengan tangan hampa usai takluk 1-3 dalam lanjutan pekan ke-15 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (19/8/2019).

PSS sudah tertinggal pada menit ketiga saat Ciro Alves membuat gol dari titik putih. Setelahnya, Khursed Beknazarov dan Osas Saha menambah keunggulan tuan rumah yang diselingi gol Kushedya Hari Yudo.

"Sebenarnya pertandingan cukup menarik walau temponya tak terlalu tinggi. Memang itu yang kita inginkan. Sayangnya di awal permaianan, dua gol cepat mereka bikin down," kata Seto.

Seto menyebut anak asuhnya kecolongan lantaran tiga gol yang bersarang di gawang PSS datang dari skema bola mati. Di sisi lain, diakui absennya tiga legiun asing sedikit banyak memberikan pengaruh terhadap pola permainan Super Elja.

"Babak kedua kita bermain lebih efektif dan efisien. tapi gol mereka adalah set piece. Ini pekerjaan rumah buat kita karena di beberapa pertandingan juga banyak kecolongan dari situ. Sayang sih hanya karena set piece kita kalah dari situ. Tapi sekali lagi selamat untuk Tira," jelasnya.

Kendati demikian, Seto memberikan apresiasi terhadap para pemain lokal yang mampu tampil bagus. Ia juga menjabarkan penjelasan mengapa mencadangkan striker asal Ukraina Yevhen Bokhasvili, dan baru dimainkan pada babak kedua.

"Ada pengaruh, iya. Tapi saya pikir hari ini mereka para pemain lokal bisa main dengan intensif dari kaki ke kaki mereka bermain dengan bagus. Tapi memang dengan tidak adanya tiga pemain asing itu berpengaruh, apalagi di awal kita sempat coba ubah formasi," beber Seto.

"Yevhen sempat mengeluh cedera di hamstring. Makanya, kita cadangkan dan saya berikan kesempatan pemain lokal yang punya kecepatan dan kemampuan. Kalau strategi ya karena kepepet, tidak ada pilihan," pungkasnya. ***


Loading...
wwwwww