Loading...
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Lawan PSIS, Semen Padang Fokus Raih Kemenangan

Lawan PSIS, Semen Padang Fokus Raih Kemenangan
Senin, 12 Agustus 2019 21:54 WIB
Penulis: Azhari Nasution
PADANG - Semen Padang FC masih penasaran menang di ajang Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Wajar saja musim ini, Kabau Sirah -julukan Semen Padang- menjadi satu-satunya kontestan liga sepak bola kasta teratas Tanah Air yang belum sama sekali menyentuh victory.

Maklum jika Semen Padang ngebet ingin amankan tiga poin saat menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-14 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (16/8/2019) mendatang. Karena itu, kesebelasan asal Kota Padang itu tak mau bermain imbang apalagi tumbang.  

Untuk mewujudkan kemenangan, Weliansyah Pelatih Semen Padang melakukan evaluasi setelah selesai pertandingan kontra Bali United FC. Pada laga pekan ke-13, Semen Padang dipaksa menyerah dari tuan rumah Bali United dengan skor 1-4 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (9/8/2019) kemarin. 

Padahal Teja Paku Alam dan kawan-kawan sempat unggul dulu pada menit 4 lewat gol bunuh diri defender Bali United FC, Willian Pacheco. "Kita melakukan evaluasi untuk perbaikan kelemahan. Apa-apa saja yang menjadi penyebab kekalahan sudah kita lakukan evaluasi dan untuk diantisipasi kedepan," terang Weliansyah. 

Menurut Weliansyah, waktu persiapan Semen Padang cukup untuk menghadapi PSIS Semarang. "Ada waktu tiga hari untuk pematangan tactical dan strategi," terang dia.

Ditambahkan Weliansyah anak didiknya sudah bisa melupakan kekalahan menyakitkan atas Bali United. Dia bertekad meraih kemenangan atas Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang-. 

"Kita fokus lawan PSIS untuk target meraih kemenangan. Semua pemain kita telah melupakan kekalahaan lawan Bali United," terang dia.

Alasan Weliansyah untuk mengamankan tiga poin cukup realistis. Mengingat calon lawan juga sedang tidak konsisten. Pada tiga laga terakhir klub asal Semarang, Jawa Tengah ini kalah di kandang sendiri.

Masing-masing hasil buruk diterima atas Persib Bandung 0-1, Tira Persikabo 0-2, dan Persipura Jayapura 1-3. Buntut dari tren negatif tersebut Jafri Satra pelatih kepala PSIS Semarang meletakkan jabatannya. 

"Yang jelas PSIS Semarang secara mental sedikit agak down. Ya, kita akan manfaatkan kelemahan mereka untuk mengamankan tiga poin," tukas dia.

"Yang penting pemain harus kerja keras dan penuh motivasi untuk menang lawan PSIS," tandasnya. ***


Loading...
www www