Yakin Tak Sendiri, Jadi Alasan PKS Teguh Beroposisi

Yakin Tak Sendiri, Jadi Alasan PKS Teguh Beroposisi
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Hidayat Nur Wahid di Kompleks MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (23/7/2019).
Rabu, 24 Juli 2019 16:44 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengungkapkan, partainya akan tetap menjadi oposisi Jokowi. PKS bahkan meyakini, mereka tidak sendiri.

"Sampai hari ini (kami, red) memegang teguh keputusan majelis syuro, bahwa pks akan melaksanakan keputusan itu, yakni kami berada di luar pemerintahan. Kenapa? Karena kami yakin tidak akan sendirian beroposisi," kata Hidayat kepada wartawan di komplek Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (23/7/2019).

Meski yakin tak sendiri, Hidayat menjelaskan, bukan berarti PKS telah berhasil mengajak partai politik lain untuk beroposisi. Mereka yang beroposisi, kata Hidayat, "semua orang punya pengertian yang baik untuk Indonesia ke depan,".

Hidayat juga mengungkapkan, banyaknya permintaan kursi menteri dari partai politik sekitaran Jokowi, makin memantapkan PKS untuk "berada di luar koalisi saja,".

"Gerindra PKB, PPP, PSI dan Golkar juga sudah mengajukan jumlah menteri, jadi saya rasa sudah terlalu banyak ya, belum lagi PDIP," kata Hidayat.

Hidayat menegaskan bahwa oposisi bukanlah ancaman yang akan memgganggu pemerintahan. Siapapun yang beroposisi, "selagi masih berpegang teguh pada UUD dan Pancasila, kita sama-sama membangun bangsa,".***

Editor:Mukhlisin Effendi
Kategori:GoNews Group, Politik

wwwwww