Kejuaraan Bulutangkis Rusia Terbuka 2019

Luar biasa, Ketut-Tania Rebut Gelar di Turnamen Perdana

Luar biasa, Ketut-Tania Rebut Gelar di Turnamen Perdana
Minggu, 21 Juli 2019 19:24 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Luar biasa. Pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani-Tania Oktaviani Kusumah berhasil menjadi jawara di turnamen pertama mereka di Kejuaraan Bulurangkis Rusia Terbuka (Russian Open) 2019. Di laga final, Ketut-Tania yang merupakan unggulan kelima, berhasil menundukkan unggulan keempat dari Jepang, Miki Kashihara-Miyuki Kato, dengan skor 23-21, 21-16.

Ketut-Tania yang baru dipasangkan, menjalani latihan persiapan bersama dalam waktu satu bulan. Kedua anak didik Kepala Pelatih Eng Hian ini mengaku sudah cukup kompak dan mengenal karakter permainan masing-masing, sehingga mereka bisa saling menyesuaikan diri meskipun baru berpasangan.

"Kami bersyukur meraih gelar juara di Rusia, kami tidak menyangka bisa juara, karena kami baru saja berpasangan dan ini adalah turnamen pertama kami. Pastinya senang sekali rasanya," kata Tania saat dihubungi Badmintonindonesia di Vladivostok, Rusia.

Ketut-Tania harus melewati game pertama dengan adu setting. Saat unggul dalam kedudukan 20-19, Kashihara-Kato menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Ketut/Tania mencoba untuk tetap bermain dengan tenang di poin-poin krusial.

"Hari ini kami lebih tenang di poin-poin akhir. Komunikasi kami juga nggak lepas sampai akhir, terutama di saat-saat kritis," ujar Ketut.

"Bisa dibilang lumayan kompak, tapi kami selalu berusaha fokus ke individu kami masing-masing. Tapi kami merasa masih banyak yang mesti kami benahi," lanjut Ketut.

Setelah mengikuti turnamen ini, Ketut-Tania sudah didaftarkan ke turnamen Thailand Open 2019 BWF World Tour Super 500 yang akan berlangsung di Bangkok, 30 Juli - 4 Agustus 2019. ***


wwwwww