Ke Rombongan Kongres Rakyat Nasional RRT, MPR Minta Umat Islam di Tiongkok Diberi Kebebasan Beribadah

Ke Rombongan Kongres Rakyat Nasional RRT, MPR Minta Umat Islam di Tiongkok Diberi Kebebasan Beribadah
Jum'at, 21 Juni 2019 22:18 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Hari ini, Jumat (21/6/2019), Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menerima kunjungan Wakil Ketua Tetap National People Congress atau Kongres Rakyat Nasional Republik Rakyat Tiongkok (RRT) H.E Ji Bingxiuan di ruang Delegasi, Nusantara V, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Kepada wartawan, Zulkifli mengatakan, tujuan utama pertemuan itu adalah mempererat hubungan parlemen antara Indonesia dan RRT. Selain itu, juga untuk mendukung kerja sama antar kedua pemerintah, dan meningkatkan hubungan yang lebih erat antara rakyat Indonesia dan RRT.

"Jadi pembahasan yang dilakukan luas sekali, seperti hubungan hubungan yang erat antar pemerintah, parlemen, juga poeple to poeple contact antara rakyat, peradaban, budaya, ekonomi, pelajar dan sebagainya," kata Zulkifli.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu, MPR juga meminta kepada Kongres Rakyat Nasional RRT itu supaya masyarakat yang beragama Islam di sana, mendapatkan kebebasan untuk menjalankan ajaran agamanya.

Dikatakan Zulkifli bila respons dari Kongres Rakyat Nasional RTT cukup baik karena mereka menghargai Islam.

“Tadi yang penting Pak Hidayat menanya, meminta, agar Islam di Tiongkok betul-betul dapat kebebasan. Mereka katakan dijamin, menghargai Islam sebagai agama, sebagai peradaban sekarang dan masa akan datang sebagaimna di tempat kita (Indonesia),” ungkap Zulkifli.

Dalam pertemuan tersebut, Zulkifli Hasan juga didampingi Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Mahyudin, Hidayat Nur Wahid dan EE Mangindaan.***


wwwwww