Loading...    
           

Jelang Sidang MK, Polri Endus Adanya Mobilisasi Massa saat Arus Mudik Lebaran

Jelang Sidang MK, Polri Endus Adanya Mobilisasi Massa saat Arus Mudik Lebaran
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (Issak Ramadhani for JawaPos.com)
Minggu, 09 Juni 2019 00:33 WIB
JAKARTA – Kepolisian RI tengah mengendus adanya gerakan massa dari daerah ke Jakarta yang memanfaatkan arus balik mudik lebaran 2019. Kabarnya, massa tersebut akan menggelar aksi saat sidang perdana sengketa hasil pemilu oleh pemohon Prabowo Subainto dan Sandiaga Uno di Mahkamah Konstitusi (MK).

Desas-desus adanya gerakan massa dari daerah ke Jakarta yang memanfaatkan momen arus balik lebaran pertama kali diungkapkan Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. Dia mengaku pihaknya tengah memantau isu adanya gerakan massa tersebut.

Massa itu kabaranya bakal menggelar aksi ketika sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan hasil pemilu oleh kubu Prabowo-Sandi. Kendati demikian, Dedi mengatakan bahwa Polda Metro Jaya sudah melakukan berbagai antisipasi terkait adanya rumor tersebut. “Dari Polda Metro sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi,” kata Dedi, Sabtu (8/6).

Di antaranya, mereka telah berkoordinasi dengan kepolisian daerah untuk mengecek kendaraan yang mengangkut orang dalam jumlah banyak ketika arus balik. Aparat kepolisian akan menanyakan apa maksud dan tujuan warga baru tersebut datang ke Jakarta.

Diketahui, Prabowo-Sandi telah menggugat hasil keputusan pemilihan presiden pasca dinyatakan kalah dari rivalnya Jokowi-Ma’ruf di pilpres 2019. Dalam gugatannya, mereka menyatakan pelaksanaan pilpres banyak indikasi kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif. Adapun proses sidang MK terkait Pilpres 2019 baru akan dimulai pada 14 Juni 2019. Nantinya, putusan MK pun akan dibacakan pada 28 Juni.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Jawapos.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik

Loading...
wwwwww