Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Persela Kembali Orbitkan Pemain Muda

Persela Kembali Orbitkan Pemain Muda
Selasa, 21 Mei 2019 18:19 WIB
Penulis: Azhari Nasution
LAMONGAN - Klub Persela Lamongan akan melanjutkan tradisinya untuk melahirkan dan mematangkan pemain-pemain muda potensial seperti yang sudah dijalankan Laskar Joko Tingkir pada musim-musim sebelumnya.

"Kita tahu tidak semua klub mampu memunculkan pemain muda seperti yang dilakukan Persela," kata Aji Santoso, pelatih Persela.

Di Kompetisi Sepakbola Liga 1 musim 2019, Aji menyebut akan menjadi panggung bagi talenta-talenta muda yang saat ini menghuni tim Laskar Joko Tingkir.

"Pemain-pemain muda nanti akan muncul di dalam setiap kompetisi ada 1-2, sudah istimewa kan," ujarnya.

Setidaknya, kata Aji, akan ada empat pemain yang diorbitkan pada musim ini. "Ada Hambali (Muhammad Hambali Tolib-gelandang tengah), Malik (Malik Risaldi-gelandang sayap). Bisa juga Arthur (Achmad Arthur Sena-gelandang bertahan) Lukas (Lukas Guruh Prayitno-bek sayap)," ujarnya.

Bahkan, dua nama pertama sudah unjuk gigi di laga pekan pertama saat Persela ditundukkan Madura United, 1-5 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (17/5) lalu.

Meski timnya kalah, Malik yang turun sejak menit awal, sukses merepotkan tim lawan. Demikian pula Hambali yang dipercaya turun sejak 45 menit kedua. "Pemain-pemain muda harus kita tingkatkan terus," ucap Aji.

Ia pun optimis, para pemain muda Persela itu menjadi tulang punggung tim kebanggaan LA Mania dan Curva Boys pada musim ini. "Kalau ada pemain muda yang memiliki talenta bagus, hanya masalah jam terbang yang memang ditingkatkan bagi saya tidak ada masalah, yang penting pemain itu punya talenta dan bakat yang bagus," tuturnya.

Di sisi lain, Hambali mengaku akan membayar kepercayaan Aji Santoso yang telah memberinya kesempatan bertanding. "Alhamdulillah, saya bersyukur diberi kepercayaan oleh Coach Aji," katanya.

Pemain berposisi favorit sebagai gelandang tengah ini berambisi ingin memberikan yang terbaik bagi Laskar Joko Tingkir, dengan harapan pelatih Timnas Indonesia akan meliriknya untuk memperkuat Timnas Garuda.

"Dengan konsistensi bermain dan menunjukkan hal yang bagus, nanti dengan sendirinya Timnas akan memanggil,” ujar pemain belia ini berharap.

Tak hanya target pribadi, pemain berumur 18 tahun ini juga ingin merangkuh hasil terbaik berseragam Persela. "Target tim, saya ingin juara bersama Persela," kata Hambali. ***


wwwwww