Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019

Madura United FC Mulai Persiapan Dengan Uji Coba

Madura United FC Mulai Persiapan Dengan Uji Coba
Selasa, 21 Mei 2019 18:12 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANGKALAN - Setelah menjalani masa recovery selama dua hari, Madura United langsung menghelat laga uji coba kontra tim Liga 3 PSID Jombang di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Senin (20/5/2019) malam. Winger tim Engelberd Sani menjadi pembeda lewat satu golnya jelang peluit panjang.

Kendati menang tipis, pelatih Madura United Dejan Antonic menjelaskan, skuat yang turun kemarin malam bukan starting eleven kala menumbangkan Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan.

Namun, mantan juru taktik Borneo FC ini memberikan menit bermain kepada semua anak asuhnya yang tidak bermain di pekan pertama Shopee Liga 1 2019. Serta, tiga pemain Alfath Fathier, Slamet Nurcahyo, dan David Laly yang turun dari bangku cadangan Jumat malam itu.

"Berat sekali karena 2 hari libur, anak-anak mungkin masih berat itu. Tapi yang penting bukan hasil hari ini, tapi memberikan waktu untuk bermain, itu yang paling penting," ucap Dejan.

Sementara winger tim Gufroni Al Maruf menilai, uji coba kemarin malam dinilai sangat penting untuk menjaga feel bertanding Slamet Nurcayo dan kawan-kawan. Bahkan, ia menjadikannya sebagai persiapan jelang bertamu ke Barito Putera, Jumat (24/5) depan.

Saya senang sekali dan semua pemain, terutama pemain muda juga senang bisa ada kesempatan bermain tidak hanya latihan. Ini juga jadi persiapan lawan Barito Putera, jika kemarin saya sudah bisa masuk line up, semoga nanti bisa curi menit bermain," tutup penyerang sayap asal Malang itu.

Uji coba kemarin malam menjadi kesempatan bagi gelandang muda Syahrian Abimanyu untuk coba-coba ikut bertanding, setelah menjalani pemulihan cedera selama lima bulan lebih. Ia masuk pada babak kedua menggantikan Slamet Nurcahyo. ***


wwwwww