Loading...

Kasal Terima Kunjungan Panglima Armada ke-7 Amerika Serikat

Kasal Terima Kunjungan Panglima Armada ke-7 Amerika Serikat
Selasa, 30 April 2019 19:57 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menerima kunjungan kehormatan Panglima Armada ke-7 Amerika Serikat (Commander, U.S. 7th Fleet) Vice Admiral Philip G. Sawyer. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Utama Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (30/4/2019).

Kunjungan Panglima Armada ke-7 tersebut dalam rangka meningkatkan persahabatan antara Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) dan TNI Angkatan Laut. Selain itu, TNI Angkatan Laut juga akan menerima kedatangan salah satu kapal perang Armada ke-7 yaitu USS Blue Ridge (LCC-19) yang rencananya akan berada di Indonesia dari tanggal 1 s.d 5 Mei 2019 dalam rangka peringatan ke-70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Amerika Serikat.

Commander, U.S. 7th Fleet VADM Phillip G. Sawyer mengawali karirnya di Angkatan Laut Amerika (U.S Navy) sebagai Perwira Kapal Selam (Submarine Officer), selain itu dirinya pernah menjabat Komandan USS La Jolle (SSN 701).

Sebelum menempati jabatan sebagai Panglima Armada ke-7, Philip G. Sawyer pernah menjabat beberapa jabatan strategis di Armada Pasifik antara lain, Komandan Task Force 74/54 (Kapal Selam), Komandan Kapal Selam Armada Pasifik dan Deputi Armada Pasifik. VADM Phillip G. Sawyer menjabat Panglima Armada ke-7 sejak tanggal 23 Agustus 2017 menggantikan VADM Joseph Aucoin.

Dalam pertemuan tersebut Kasal antara lain menyampaikan, bahwa ini merupakan suatu kehormatan dapat menerima kunjungan dan berharap dapat meningkatkan persahabatan yang erat serta mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik selama kegiatan Latihan Rim of Pacific (Rimpac) pada tahun 2018 di Hawaii, dimana TNI AL turut berpartisipasi dengan mengirimkan dua KRI pada latihan tersebut. Menurut Kasal pertemuan ini juga merupakan kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan kerjasama dalam bidang pertukaran informasi dan keamanan bersama.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Philip G. Sawyer juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang mendalam telah diterima oleh Kasal. Baginya, ini merupakan sebuah kehormatan. “Saya juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas partisipasi TNI Angkatan Laut pada Latihan Rimpac tahun lalu”, tambahnya. ***

Kategori : GoNews Group, Umum

Loading...
www www