Loading...    
           

Di Lampung, Sandi Singgung Hidup Kian Susah Akibat Listrik Naik dan Anjloknya Harga Sawit

Di Lampung, Sandi Singgung Hidup Kian Susah Akibat Listrik Naik dan Anjloknya Harga Sawit
Jum'at, 12 April 2019 19:29 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
LAMPUNG - Tidak ingin menyianyiakan masa kampanye, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno kembali menyampa warga Lampung pada Jumat (12/4/2019).

Dalam orasinya, Sandi kembali menegaskan visi dan misi Prabowo-Sandi, yakni menekan harga komoditas pangan lewat subsidi petani.

"Singkat saja, Bapak Prabowo Subianto mengirimlam salam hormat buat masyarakat Lampung. Yang hari ini hadir assalamualaikum dari Pak Prabowo. Hari ini adalah Jumat yang sangat-sangat berkah. Inshaa Allah kita melihat rakyat menginginkan pemerintahan baru, presiden baru betul?," tanya Sandi dijawab riuh masyarakat Lampung di GOR Saburai, Enggal Bandar Lampung, Jumat (12/4/2019), tanda setuju.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi bertanya kembali kepada warga tentang kehidupan selama empat tahun terakhir. Sandi menyinggung soal tingginya angka pengangguran yang justru didominasi kalangan milenial.

Begitu juga soal harga sejumlah komoditas pangan pokok yang terus berfluktuasi, khususnya jelang hari besar. Permasalahan tersebut katanya telah kaji dan ditetapkan akan diturunkan sebesar 20 persen lewat subsidi kepada petani.

"Cari kerja gampang atau susah? Inshaa Allah bersama Prabowo-Sandi kita ciptakan lima belas juta lapangan kerja baru. Bagaimana harga-harga komoditas? sekarang naik atau turun? Harga-harga naik atau naik? Bersama Prabowo-Sandi Insha Allah kita akan turunkan harga komoditas sebanyak 20 persen, sehingga masyarakat bisa menghemat," ungkap Sandi.

Subsidi yang bakal diberikan kepada petani katanya sejalan dengan visi Prabowo-Sandi yang akan mensejahterakan kalangan petani dan nelayan. Sejumlah kebijakan katanya telah dipersiapkan guna mengurangi beban masyarakat saat ini, termasuk kebijakan soal impor pangan yang membebani para petani.

"Harga listrik turun atau naik? Bersama Prabowo-Sandi kita akan turunkan harga listrik dengan pengelolaan energi yang lebih baik. Petani gimana sudah sejahtera belum? sudah adil belum? sudah makmur belum? bersama Prabowo-Sandi petani kita sejahterakan," yakin Sandi.

"Obat-obatan kita sediakan dengan harga yang terjangkau, amiiin, dan kita akan stop import bahan-bahan khususnya saat panen," ungkap Sandi disambut ramai masyarakat.

Menutup orasi, Sandi mengaku bakal membangun industri terbarukan untuk mendukung pengolahan sumber daya alam Nusantara. Sehingga, bangsa Indonesia tidak lagi menjadi negara konsumtif yang hanya memproduksi bahan baku tetapi mengkonsumsi produk jadi.

"Bagaimana harga sawit? stabil atau turun? karet bagaimana? stabil atau turun? bagaiamana apakah kita terusin apa ganti? gimana kebijakannya? terusin atau ganti? Bersama Prabowo-Sandi kita bangun industri turunan, industri hilir, dan inshaa Allah harga akan stabil," tutup Sandi diamini ribuan masyarakat.***


Loading...
wwwwww