Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Danrem 032 Wirabraja Serahkan Bingkisan dan Bantuan pada Anak Yatim dalam Pisah Sambut Dandim 0304 Agam

Danrem 032 Wirabraja Serahkan Bingkisan dan Bantuan pada Anak Yatim dalam Pisah Sambut Dandim 0304 Agam
Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo saat menyerahakan bingkisan dan bantuan pada Anak Yatim dalam agenda pisah sambut Dandim 0304 Agam, di Bukittinggi, Jumat 15 Februari 2019.
Jum'at, 15 Maret 2019 20:44 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Acara pisah sambut Komandan Kodim 0304 Agam, tampak berlangsung dengan suasana penuh keakraban, di Aula Makodim 0304 Agam, Jumat 15 Februari 2019.

Letkol Inf Viktor Andhyka Tjokro, SI.P sebagai pejabat baru, menggantikan pejabat sebelumnya yakni Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara, S.E, S.H.

Sebelumnya Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara bertugas selama dua tahun lima bulan, yang selanjutnya bertugas sebagai Pabandya 1/ Kurdik Pa Spabankurdik Sdirdik Kodiklatad, Jawa Barat.

Ratusan tamu undangan turut menyaksikan acara pisah sambut Komandan Kodim 0304/Agam ini, turut hadir pula Komandan Korem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, pejabat Kodim 0304 Agam, dan para tamu undangan lainnya.

Ads

Tak lupa, Salim Kurniawan Dewantara menyerahkan cenderamata kepada Viktor Andhyka Tjokro sebagai bentuk kenang-kenangan.

Dalam sambutannya Salim Kurniawan Dewantara menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak atas kerja sama yang sudah terjalin selama dirinya bertugas di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

"Saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada warga Bukittinggi dan Agam, semoga Bukittinggi dan Agam semakin maju dan berkembang setelah saya tidak bertugas di sini," ujar Salim Kurniawan Dewantara.

Salim Kurniawan Dewantara juga mendoakan kepada Viktor Andika Tjokro selaku Komandan Kodim yang baru agar bisa sukses dan lebih baik dari dirinya.

Sementara itu Viktor Andika Tjokro yang dulunya menjabat Komandan Batalyon Infanteri 125 / Simbisa (Yonif 125/SMB), Medan, Sumatera Utara dalam sambutannya menyampaikan mohon doa restu agar bisa melaksanakan tugas dengan baik.

"Semoga bisa membawa warna baru yang lebih semangat ke depannya, mohon doa restu agar bisa melaksanakan tugas dan menggantikan Dandim sebelumnya," ujar pria asal Semarang itu.

Viktor juga mengharapkan, kehadirannya bisa menjadikan Agam dan Bukittinggi lebih maju dan kondusif.

Dalam kesempatan yang sama, Viktor Andhyka Tjokro mengatakan sinergitas yang selama ini terjalin, bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

"Sinergitas semua pihak untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bisa dirasakan untuk membangun kota Bukitinggi dan Kabupaten Agam lebih baik lagi," tandasnya.

Sementara itu Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo juga memberikan penilaian yang positif terhadap kinerja pejabat lama Dandim 0304 Agam yang menurutnya meninggalkan kesan yang cukup membanggakan.

Kalau bisa Dandim itu memang dilepas dengan kesan yang bagus oleh para mitranya yang berada di daerah seperti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), masyarakatnya, serta dari anggota Kodimnya. Karena selama bertugas selalu loyal, komunikatif dalam menjalankan tugasnya dengan baik, ucap Danrem.

Jendral bintang satu itu juga berharap kepada Dandim yang baru agar dapat melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dicapai oleh kinerja Dandim sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, di Masjid Al Hanif, Kodim 0304 Agam, Danrem Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi pejabat dari Korem 032 Wirabraja, Pejabat Lama Dandim 0304 Agam Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara dan Dandim 0304 Agam, Letkol Inf Viktor Andhyka Tjokro juga menyerahkan bingkisan dan bantuan kepada ratusan anak Yatim dan Fakir Miskin yang ada di lingkup Kodim 0304 Agam. (**)

wwwwww