Home  /  Berita  /  Politik

Prabowo Janji Perbaiki Gaji Pegawai dan Pejabat Untuk Mencegah Praktik Korupsi

Prabowo Janji Perbaiki Gaji Pegawai dan Pejabat Untuk Mencegah Praktik Korupsi
Sabtu, 09 Februari 2019 17:13 WIB

JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto  memiliki terobosan guna menekan praktik korupsi di lingkungan pemerintahan. Prabowo optimis bersama cawapres Sandiaga Uno bisa mengunci kebocoran-kebocoran anggaran negara yang selama ini terjadi.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo dihadapan ratusan emak-emak Forum Komunikasi Majelis Ta'lim (FKMT) serta relawan Aliansi Pencerah Indonesia (API) saat berkunjung ke kediamannya di Desa Bojong Koneng, Bukit Hambalang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/2).

"Saya selalu ditanya Pak Prabowo optimis enggak? saya optimis, karena saya tahu di mana kunci-kunci kebocoran itu semuanya. Yang penting niat semua pemimpin tidak boleh memperkaya dirinya sendiri, kalau itu saya janji kepada kalian semua," ungkap Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menjelaskan, salah satu langkah yang akan diambil menekan praktik korupsi di lingkungan pemerintahan dengan cara mengelola sumber kekayaan negara dengan baik. Sehingga bisa memperbaiki gaji semua pegawai dan pejabat pemerintahan.

Lewat peningkatan gaji, kata Prabowo, tidak ada alasan para pejabat pemerintahan melakukan korupsi, pungli dan praktik sogok menyogok. Bila masih dilakukan, maka saksi hukum akan diberlakukan dengan tegas dan tak pandang bulu.

"Pemerintahan yang akan saya pimpin nanti tidak akan mengizinkan pejabat-pejabatnya memperkaya dirinya atau keluarganya. Kekayaan kita cukup kalau kita kelola dengan baik, cukup, kita mampu memperbaiki gaji-gaji semua pejabat Indonesia, jadi enggak usah nyolong-nyolong, enggak usah minta-minta sogokan, kita bisa dan kita mampu," tegasnya.

Prabowo menegaskan, dirinya bakal menekan praktik korupsi sekecil mungkin di segala sektor pemerintahan. Selain itu, jika menang Pilpres 2019 nanti, dirinya langsung mencari putra putri terbaik Indonesia untuk membantunya dalam kabinet pemerintahan.

"Dan saya sudah bertekad, kalau Insyaallah begitu kita dapat mandat saya akan memulai proses mencari putra putri terbaik bangsa Indonesia dari setiap lapisan. Kita akan memandang masalah bangsa ini suatu perjuangan besar di mana kita butuh otak-otak dan hati terbaik seluruh bangsa Indonesia," tandasnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:merdeka.com
Kategori:Politik, Pemerintahan, Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/