Dapat Sambutan Luar Biasa, Kiai Ma'ruf Amin Semakin Optimis Bakal Menang di Sumbar

Dapat Sambutan Luar Biasa, Kiai Maruf Amin Semakin Optimis Bakal Menang di Sumbar
Capres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin saat tiba di Bandara Minangkabau, Kamis (7/2/2019). (foto: jpnn.com)
Kamis, 07 Februari 2019 22:01 WIB
PADANG - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin optimistis bakal menang di Sumatera Barat.

Sambutan hangat dari masyarakat di beberapa daerah di Sumbar yang dikunjungi Kiai Ma'ruf membuat rasa optimistis itu semakin besar.

Kiai Ma'ruf meyakini kemenangan di tanah Minang bisa diraih. Ulama yang disapa Abah itu tidak ingin pasang target tinggi. Yang penting unggul dari pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

"Ya target tidak muluk-muluklah. Yang penting bisa memenangkan Pilpres di Sumbar," kata Kiai Ma'ruf usai Tabligh Akbar dengan Jemaah Tarekat di Payakumbuh, Limapuluh Kota, Sumbar, Kamis (7/2/2019) seperti dilansir JPNN.com.

Tabligh akbar itu dihadiri ribuan warga, terutama dari Jemaah Tarekat Naqsyabandiyah dan Tarekat Sammaniyah. Ada pula majelis taklim dan kelompok yasinan se-Kota Payakumbuh.

Kiai Ma'ruf mengatakan, kedatangannya ke Sumbar adalah untuk bersilaturahmi, bertemu dengan umat, ulama, dan jemaah.

"Alhamdulillah disambut luar biasa. Mudah-mudahan ini pertanda dukungan pada Pak Jokowi dan saya semakin besar di Sumbar," tutur Ma'ruf.

Selain di Sumbar, sambutan juga diberikan kepada Kiai Ma'ruf saat bertemu dengan masyarakat Minang di perantauan di Jakarta, Rabu (6/2) malam. Masyarakat yang terdiri dari tokoh-tokoh itu juga memberikan dukungan kepada Jokowi - Kiai Ma'ruf.

"Kemarin, saya juga bertemu tokoh perantau (Minang) di Jakarta. Mereka juga penuh menyokong kami. Makanya, optimismenya besar," tutur Ma'ruf.

Sementara Ketua Tarekat Naqsabandiyah Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, Riswandi Dt Siri Marijo mendukung penuh Ma'ruf agar terpilih menjadi wakil presiden.

"Kami dan jemaah mendoakan Pak Kiai (Ma'ruf) karena beliau seorang ulama dan bisa memajukan Islam," ujarnya. (jpnn)

Editor : arie rh
Sumber : jpnn.com
Kategori : GoNews Group, Politik, Sumatera Barat, Payakumbuh

Loading...
www www