Loading...

Ayla vs L300, Satu Terguling di Jalan, Satu Lagi Masuk Jurang, Supir dan Penumpang Luka-luka

Ayla vs L300, Satu Terguling di Jalan, Satu Lagi Masuk Jurang, Supir dan Penumpang Luka-luka
Mobil Ayla (kiri) terperosok masuk jurang setelah tabrakan dengan pick up L300 (kanan).
Selasa, 29 Januari 2019 11:58 WIB
Penulis: Eko Pangestu

DHARMASRAYA - Kecelakaan tragis kembali terjadi di jalan lintas Sumatera Km 53 Tukum Satu Sirih Sekapur, Jujuhan Bungo, Jambi, Senin (28/1/2019) sore. Kecelakaan melibatkan dua mobil yang dikemudikan warga asal Sumatera Barat (Sumbar).

Tabrakan terjadi antara mobil minibus Ayla BA 1496 VJ yang dikemudikan Herli (35 tahun) warga Jorong Lagan Jaya, Sipunggur Tiumang, Dharmasraya, Sumbar dengan Mithubishi L300 pick up BA 8270 BQ yang dikemudikan Nova Alparisa (41 tahun) warga Lubuk Begalung, Padang, Sumbar bersama 3 penumpang lainnya, Yulidawati (39 tahun), alamat Lubuk Begalung, dan Novri Yunardi (42 tahun), warga Lubuk Begalung dan satu anak kecil belum diketahui identitasnya.

Kronologis kejadian menurut informasi dari warga setempat, Senin (28/1/2019) sekitar pukul 15.00 WIB, mobil Ayla melaju dari Sungai Rumbai tujuan Bungo bersama satu orang penumpang.

Sampai di jalan lintas Sumatera Km 53 Tukum Satu, depan PT Starrubber bertabrakan laga kambing dengan mobil L300 pick up yang dikendarai Nova Alparisa. Akibat tabrakan itu, mobil L 300 terguling di tengah jalan, sedangkan Toyota Ayla langsung masuk jurang sedalam 15 meter.

Warga melihat kejadian langsung memberikan pertolongan dengan mengevakuasi korban ke Puskesmas Rantau Ikil. Sopir Ayla langsung dibawa ke klinik arah Sungai Rumbai, Dharmasraya.

"Kedua kendaraan mengalami rusak berat di bagian depan. bahkan L300 satu rodanya copot," ujar warga bernama Zil.

Akibat kejadian ini, dua orang penumpang dan satu sopir L300 mengalami luka parah dan akhirinya di rujuk ke rumah sakit di Padang. Namun tidak ada korban jiwa dalam insiden ini kerugian ditaksir puluhan juta rupiah,

Kecelakaan tersebut ditidaklanjuti oleh Polsek Jujuhan dan Satlantas Bungo langsung mengevakuasi kedua kendaraan ke Polsek Jujuhan.

Kapolsek Jujuhan Iptu Andi Fernando Gultom membenarkan dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, namun luka parah. "Anggota kita bersama Satlantas Polres Bungo sudah langsung ke TKP tak lama setelah kecelakaan terjadi," ujar Kapolsek. (ep)


Loading...
www www