Home  /  Berita  /  Peristiwa

Suara PBB Riau Pecah di Pilpres, Sebagian Dukung Jokowi Sebagian ke Prabowo

Suara PBB Riau Pecah di Pilpres, Sebagian Dukung Jokowi Sebagian ke Prabowo
PBB Riau saat deklarasi dukung Prabowo Sandi
Senin, 28 Januari 2019 15:11 WIB
PEKANBARU - Dengan adanya keputusan Partai Bulan Bintang (PBB) yang menyatakan sikap mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019, maka suara kader Partai di Riau akan terpecah.

Karena sebagian masih mendukung pasangan Presiden Prabowo - Sandi. Sebagaimana diketahui sebelumnya saat konsolidasi partai bersama Sekjen PBB di Riau ada sebagian yang menyatakan diri tetap dukung Prabowo - Sandi.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Riau Zul Azhar menyatakan secara arahan partai dari DPP maka PBB mendukung pasangan calon Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Kalau keputusan Partai ya ke pak Jokowi-Ma'ruf dan itu sudah jadi keputusan, "ujar Zul Azhar seperti dilansir GoNerws.co dari Tribun Senin, (28/1/2019).

Saat ditanya terkait kader dan Caleg di Riau sendiri Zul Azhar belum dapat memberikan keterangan apakah semua mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin atau seperti apa.

"Kalau itu biarlah Ketua DPW yang akan menjawabnya, saya jangan sampai kesana lah, "ujar Zul Azhar.

Sebelumnya diakui Sekjen PBB Afriansyah Noor ada beberapa DPW yang sudah menyatakan diri untuk mendukung pasangan Prabowo - Sandi dan bahkan tokoh PBB lainnya MS Kaban juga sudah menyatakan tidak mendukung Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Itulah dinamika politik, saya rasa tidak ada masalah kalau nanti ada beda pendapat, "ujarnya.

DPP juga tidak akan memberikan sanksi kepada kader yang nantinya tidak sejalan dengan keputusan Rapat koordinasi. "Tidak ada sanksi, ya biasa saja ada perbedaan, "ujarnya.***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:Tribun Pekanbaru
Kategori:Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/