Home  /  Berita  /  Politik

Rakernas Gebu Minang I, Rekomendasikan Dukung Petahana di Pilpres

Rakernas Gebu Minang I, Rekomendasikan Dukung Petahana di Pilpres
Pengurus DPP Gebu Minang saat konfrensi pers di Kantor DPP Gebu Minang. (GoNews.co)
Minggu, 27 Januari 2019 17:22 WIB
Penulis: Muhammad Dzulfiqar
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang menggelar sidang pleno IV pada Minggu (27/01/2019).

Sidang yang digelar di kantor DPP Gebu Minang di kawasan Tebet, Jakarta Selatan itu, sebagai tindak lanjut dari Rakoornas perdana Gebu Minang di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat yang digelar sehari sebelumnya.

Hasilnya, 8 poin rekomendasi telah disepakati untuk menjadi sikap institusional bagi 6 jutaan anggota organisasi masyarakat minang terbesar di Indonesia ini.

Terkait dukungan Pilpres 2019, Sekjen DPP Gebu Minang, Zarkasyi Nurdin menjelaskan, pihaknya mendukung agar pemerintahan Jokowi dilanjutkan ke periode berikutnya.

"Intinya tetap mendukung pemerintahan nasional saat ini," katanya.

Zarkasyi melanjutkan, Jokowi adalah satu-satunya presiden yang memberi perhatian luar biasa pada masyarakat Minang. "Pak Jokowi, satu-satunya Presiden RI yang sampai 6 kali mengunjungi Sumbar,".

Senada, Wakil Ketua Umum Gebu Minang, Marwan Paris mengatakan, pihaknya akan berupaya agar helatan Pilpres 2019 bisa minim dari serangan-serangan hoax.

"Coba liat hoax yang beredar sekarang. Rakyat kecil sengsara, pertanyaannya 'Apa betul sengsara?'" kata Marwan.

"Apakah sulit orang tua menyekolahkan anaknya? Nggak! karena sudah dikasih KIP. Apa sulit berobat? Nggak! Kan ada BPJS. Terlepas dari kekurangan-kekurangannya," demikian Marwan.***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:Sumatera Barat, Politik, Pemerintahan, Peristiwa
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/