Home  /  Berita  /  GoNews Group
Bulutangkis Indonesia Masters 2019

Shesar Lolos Kualifikasi Pertama

Shesar Lolos Kualifikasi Pertama
Selasa, 22 Januari 2019 23:44 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Shesar Hiren Rhustavito melewati pertandingan pertama babak kualifikasi  Indonesia Masters 2019 dengan mengalahkan Maxime Moreels (Belgia), dengan skor 21-9, 21-9 di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa, 22 Januari 2019.

Game pertama dikuasai sepenuhnya oleh Shesar, sedangkan Moreels banyak melakukan kesalahan sendiri. Shesar juga masih lebih unggul dari segi kualitas permainan, di game kedua, Shesar kembali memimpin jauh 11-3 pada interval game.

"Pertandingan pertama ini saya manfaatkan untuk adaptasi, lapangannya cukup berangin, jadi saya coba fokus jaga poin demi poin. Supaya di pertandingan selanjutnya mainnya lebih nyaman, sudah tahu arah anginnya ke mana," sebut Shesar saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

Shesar masih harus melakoni satu pertandingan lagi untuk memastikan tiket babak utama. Pemain asal Malaysia, Iskandar Zulkarnain, akan menjadi lawan Shesar. Skor pertemuan sementara 1-0 untuk keunggulan Iskandar.

Ads

"Saya harus mewaspadai Iskandar yang tipe mainnya reli, harus siap capek dan tidak gampang melakukan kesalahan sendiri. Kalau saya tipe mainnya reli balik serang," sebut Shesar.

Indonesia Masters 2019 merupakan turnamen pertama Shesar setelah resmi menyandang status sebagai pemain pelatnas. "Saya tidak memasang target, kalau bisa kasih yang maksimal dulu. Saya senang masuk pelatnas lagi, tapi saya tidak mau status pemain pelatnas jadi beban, tergantung bagaimana kita menyikapinya, kalau beban, ngapain masuk pelatnas? Saya masuk pelatnas supaya lenbih maju lagi, di pelatnas lebih termotivasi. Rasanya beda pasti, sparring nya bagus-bagus, latihannya lebih berat," ujar Shesar.

Sementara itu, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay juga lolos kualifikasi pertama setelah mengalahkan Victor Svendsen (Denmark), dengan skor 16-21, 21-19, 21-7. Sayangnya Firman Abdul Kholik dihentikan Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand), dengan skor 13-21, 21-16, 12-21. ***

wwwwww