Lagi, Dua Orang Tersangka Pengguna Narkoba di Bukittinggi Ini Diamankan Polisi

Lagi, Dua Orang Tersangka Pengguna Narkoba di Bukittinggi Ini Diamankan Polisi
Sat Narkoba Bukittinggi kembali menciduk dua pengguna narkoba jenis Shabu- shabu di dua lokasi berbeda di wilayah hukum Bukittinggi.( foto, Sat Res Narkoba Polres Bukittinggi).
Rabu, 26 September 2018 19:52 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi kembali menciduk dua pemakai Narkotika jenis Shabu- shabu di dua tempat berbeda, Selasa, 25 September 2018.

Terkait hal itu Kasat Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Pradipta Putra Pratama didampingi KBO Narkoba, Iptu Rosminarti mengatakan, penangkapan pertama dilakukan sekira pukul 17.00 WIB, di depan Rumah Makan Ayam Penyet, yang terletak di jalan Labuah Luruih, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, terhadap tersangka berinisial AD alias AT (39) yang beralamat di Jorong Koto Laweh, Nagari Tanjung Alam, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, ujarnya.

Dikatakan juga oleh Pradipta, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seseorang yang diduga memiliki narkotika jenis Shabu. Selanjutnya, dilakukan penyidikan dan kemudian Team Opsnal melakukan pengeledahan terhadap tersangka AT. Setelah diamankan tersangka AT dihadapan saksi- saksi kemudian dilakukan pemeriksaan pada tersangka, saat pemeriksaan ditemukanlah satu buah kotak rokok merk Sampoerna berisikan 1 paket narkotika yang diduga jenis Shabu terbungkus plastik klip warna bening dan hp beserta simcard di dalam dashbor mobil merk Suzuki Escudo warna biru milik tersangka dengan nomor polisi BA 1910 EN, terangnya.

"Tak dapat mengelak, tersangka kemudian mengakui bahwa narkotika diduga jenis Shabu - shabu tersebut adalah miliknya. Selanjutnya tersangka dan barang bukti (bb) dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Bukittinggi guna proses lebih lanjut," beber Pradipta.

Selanjutnya tersangka kedua berinisial MT alias R (28) ditangkap sekira pukul 22.00 WIB di jalan Soekarno Hatta, Manggis, Kelurahan Manggis Ganting, Kecamatan Mandiangin Koto Salayan. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan pula di dalam kain jok sepeda motor tersangka merk Yamaha Vixion warna merah tanpa tnkb, paket narkotika yang diduga juga Shabu- shabu terbungkus plastik klep warna bening, beserta uang tunai Rp200.000, sebut Pradipta.

Dengan ditemukan barang bukti tersebut tersangka tak dapat mengelak danmengakui bahwa narkotika diduga jenis Shabu tersebut adalah miliknya. Team Opsnal Sat Res Narkoba kemudian melanjutkan penyidikan ke rumah tersangka."Saat melakukan pengeledahan ke rumah tersangka ditemukan pula satu buah dompet warna coklat yg berisikan satu buah bong, kaca pirek, pipet dan mencis,"terangnya.

Selanjutnya, tersangka dan bb dibawa ke Sat Res Narkoba Polres Bukittinggi guna proses penyidikan.

Kedua tersangka dijerat dengan pasal 114 jo 112 jo 127 UU No.35 thn 2009 tentang Narkotika, pungkasnya. (**)


GoSumbar.com Jurnalis BPC dan Mahasiswa Bukittinggi Ini Gelar Bakti Sosial di Panti Jompo Ikhwanul Shafa Agam
GoSumbar.com Oknum Pegawai BNI Cabang Bukittinggi Ini Diduga Gelapkan Uang Nasabah Rp1 M lebih
GoSumbar.com Keluarga Petugas KPPS Biaro Agam yang Meninggal Usai Pemilu Mengaku Ikhlaskan Kepergian Anaknya
GoSumbar.com Askot PSSI Bukittinggi Gelar Kursus Pelatih Sepakbola Lisensi D Nasional
GoSumbar.com SMA Negeri 1 Banuhampu Agam Kembali Wakili Sumbar dalam Lomba LCC Empat Pilar di Senayan
GoSumbar.com Jadi Perbincangan Netizen di Medsos, Sat Pol PP Kota Bukittinggi Hapus Tulisan ZION di Halte Bahola Bukittinggi
GoSumbar.com Diluar Dugaan, Puluhan Ribu Relawan Ikuti Kampanye Akbar Jokowi - Maruf Amin di Danau Cimpago Padang
GoSumbar.com Hari Ini, Ribuan Alumni Perguruan Tinggi Sumbar Deklarasikan Dukungan untuk Capres Jokowi - Maruf Amin di Padang
GoSumbar.com Kuda Kapolda Sumbar Juarai Race Terakhir Bukittinggi Wisata Derby 2019
GoSumbar.com Antisipasi Dampak Bencana Alam, Kodim 0304/Agam dan Pemkab Kembali Tanam Puluhan Ribu Pohon di Pantai Tiku
GoSumbar.com Lagi, Bandar Narkotika Jenis Ganja Diciduk Polisi di Sianok Agam
GoSumbar.com Seminggu Usai Dilantik, Dandim 0304/ Agam Gelar Temu Media dengan Insan Pers Bukittinggi - Agam
GoSumbar.com Bahas Budaya Minang Doeloe dan Kini, FACTA Gelar Diskusi Adat Hak Tradisional Minangkabau di Biaro Gadang Agam
GoSumbar.com Danrem 032 Wirabraja Serahkan Bingkisan dan Bantuan pada Anak Yatim dalam Pisah Sambut Dandim 0304 Agam
GoSumbar.com Ini Penjelasan Panitia Tabligh Akbar UAS Bukittinggi Terkait dengan Simpang Siurnya Informasi yang Beredar di Media Sosial
GoSumbar.com Ingatkan Bahaya Narkoba dan Narkolema, LKRI Prakarsai Sosialisasi bagi Generasi Muda di Tilkam
GoSumbar.com FACTA Ungkap Terbitnya SHM di Tanah yang Diduga Dikuasai Negara di Ampuah Baso Agam
GoSumbar.com Ini yang Dilakukan KPU Bukittinggi untuk Menggenjot Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2019
wwwwww