Jelang Dini Hari, Warga Belakang Balok Bukittinggi Kembali Dikejutkan dengan Terjadinya Peristiwa Kebakaran

Jelang Dini Hari, Warga Belakang Balok Bukittinggi Kembali Dikejutkan dengan Terjadinya Peristiwa Kebakaran
Peristiwa kebakaran kembali terjadi di jalan Batang Masang, Kelurahan Belakang Balok Bukittinggi, Kecamatan ABTB, Bukittinggi, Jumat 21 September 2018, sekira pukul 23.20 WIB.
Sabtu, 22 September 2018 04:17 WIB
Penulis: Jontra
BUKITTINGGI - Peristiwa kebakaran kembali mengejutkan warga di Belakang Balok, ABTB, Bukittinggi, kali ini peristiwa itu terjadi di rumah toko (Ruko) CV Ros yang berada persis di sebelah kampus Universitas Negeri Padang, tepatnya di Jalan Batang Masang, Kelurahan Belakang Balok, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Bukitinggi, Jumat 21 September 2018, sekira pukul 23.20 WIB.

Kobaran api tiba - tiba muncul, dan dengan cepat menjalar dan meludeskan sebuah warung nasi ampera, mini market, dan sebuah apotek yang ada di sebelahnya.

Dugaan sementara, terjadinya kebakaran dipicu akibat api kompor yang berasal dari warung nasi milik Eli (39). Kobaran api yang membesar kemudian segera merambat ke mini market CV Ros dan menjalar ke Apotek Widya yang ada di sebelahnya, ungkap Kepala Dinas Kebakaran Kota Bukittinggi, Martius Bayu pada gosumbar.

Untuk menjinakkan kobaran api, sebanyak sembilan unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, dan Kota Padang Panjang diturunkan ke lokasi kejadian. Api berhasil dikuasai dan dipadamkan satu jam kemudian, sekira pukul 00.20 WIB, ujarnya.

Petugas pemadam kebakaran menemukan tabung gas yang hangus terlempar jauh dari kompor. Saat ditanyai petugas Damkar, Eli menyebutkan, dirinya telah memeriksa satu jam sebelum warungnya ditutup dan memastikan seluruh kompor telah padam.

“Saya tidak menduga peristiwa ini akan terjadi, karena saya pulang sekira pukul 22.30 WIB. Waktu diperiksa sudah aman dan rasanya tidak ada kompor yang menyala. Kedai kami saban hari buka pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB, sebelumnya tutup kami biasanya beres-beres barang dulu,” terang Eli.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp300 juta. Usai terjadinya peristiwa ini, polisi masih menyelidiki dari mana sumber api yang menjadi penyebab terjadinya kebakaran di lokasi tersebut.(**)


GoSumbar.com Jurnalis BPC dan Mahasiswa Bukittinggi Ini Gelar Bakti Sosial di Panti Jompo Ikhwanul Shafa Agam
GoSumbar.com Oknum Pegawai BNI Cabang Bukittinggi Ini Diduga Gelapkan Uang Nasabah Rp1 M lebih
GoSumbar.com Keluarga Petugas KPPS Biaro Agam yang Meninggal Usai Pemilu Mengaku Ikhlaskan Kepergian Anaknya
GoSumbar.com Tak Cuma di Sulut, Gempa Juga Guncang Cilacap, Bukittingi, Papua dan Lombok
GoSumbar.com Askot PSSI Bukittinggi Gelar Kursus Pelatih Sepakbola Lisensi D Nasional
GoSumbar.com SMA Negeri 1 Banuhampu Agam Kembali Wakili Sumbar dalam Lomba LCC Empat Pilar di Senayan
GoSumbar.com Jadi Perbincangan Netizen di Medsos, Sat Pol PP Kota Bukittinggi Hapus Tulisan ZION di Halte Bahola Bukittinggi
GoSumbar.com Diluar Dugaan, Puluhan Ribu Relawan Ikuti Kampanye Akbar Jokowi - Maruf Amin di Danau Cimpago Padang
GoSumbar.com Kebakaran di Dumai, Total 6 Rumah Termasuk Milik 3 Janda Alami Kerugian Ratusan Juta
GoSumbar.com Baru Saja, Si Jago Merah Melahap Perumahan Warga di Dumai
GoSumbar.com Hari Ini, Ribuan Alumni Perguruan Tinggi Sumbar Deklarasikan Dukungan untuk Capres Jokowi - Maruf Amin di Padang
GoSumbar.com Kuda Kapolda Sumbar Juarai Race Terakhir Bukittinggi Wisata Derby 2019
GoSumbar.com Antisipasi Dampak Bencana Alam, Kodim 0304/Agam dan Pemkab Kembali Tanam Puluhan Ribu Pohon di Pantai Tiku
GoSumbar.com Lagi, Bandar Narkotika Jenis Ganja Diciduk Polisi di Sianok Agam
GoSumbar.com Seminggu Usai Dilantik, Dandim 0304/ Agam Gelar Temu Media dengan Insan Pers Bukittinggi - Agam
GoSumbar.com Bahas Budaya Minang Doeloe dan Kini, FACTA Gelar Diskusi Adat Hak Tradisional Minangkabau di Biaro Gadang Agam
GoSumbar.com Danrem 032 Wirabraja Serahkan Bingkisan dan Bantuan pada Anak Yatim dalam Pisah Sambut Dandim 0304 Agam
GoSumbar.com Ini Penjelasan Panitia Tabligh Akbar UAS Bukittinggi Terkait dengan Simpang Siurnya Informasi yang Beredar di Media Sosial
wwwwww