Loading...    
           
Home > Berita > Umum

Ekspedisi Mentawai Terang, PLN Bantu Dua Unit Stasiun Penyedia Listrik Umum

Ekspedisi Mentawai Terang, PLN Bantu Dua Unit Stasiun Penyedia Listrik Umum
Peresmian SPLU di Pelabuhan Tuapejat.
Rabu, 05 September 2018 17:20 WIB
MENTAWAI - PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat  memberikan bantuan  dua unit Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di area Pelabuhan Tuapejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Bantuan SPLU tersebut bertujuan untuk memberi kemudahan bagi pelanggan PLN yang  mempunyai kebutuhan khusus terhadap layanan daya listrik.

Hal itu dikatakan General Manager (GM) PLN wilayah Sumbar Susiana Muktia saat launching SPLU di Pelabuhan Tuapejat dalam rangka Ekspedisi Mentawai Terang, Rabu (5/9/2018).

Lebih lanjut Susiana menuturkan, bantuan SPLU 3 phase yang dipusatkan di areal Pelabuhan Tuapejat dengan daya 33 KVA itu nantinya akan membantu setting kapal Basarnas yang beraktifitas di wilayah tersebut. Selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan pedagang yang beraktivitas di areal pelabuhan.

"SPLU ini gunanya untuk memberi kemudahan bagi pelanggan PLN yang membutuhkan daya listrik secara khusus, seperti membantu setting kapal Basarnas dan juga untuk memenuhi kebutuhan para pedagang," katanya.

Sementara Komandan Kapal Basarnas KM Ramawijaya, Benteng Telaumbanua mengucapkan, terima kasih kepada pihak PT PLN (Persero) Sumbar yang telah bersedia merealisasikan bantuan SPLU untuk wilayah Mentawai.

Ia mengaku, dengan adanya SPLU di Pelabuhan Tuapejat, tentunya akan mampu menekan biaya operasional yang rutin dilakukan ABK Basarnas KM Ramawijaya.

"Efek positif listrik darat ini tentunya akan menekan biaya operasional kami dan generator kapal kami akan lebih awet dan terhindar dari pergantian inteler yang rutin kami lakukan," pungkasnya.

Turut hadir dalam Launching SPLU Pelabuhan Tuapejat, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, Sekda Mentawai Martinus Dahlan, Dandim 0319 Mentawai, Kapolres Mentawai, Danlanal Mentawai, Direktur Jenderal ketenaga listrikan Andy Noorsaman Sommeng, Direktur Pendanaan Luar Negeri Bappenas Kurniawan Ariadi, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PT PLN (Persero) Haryanto WS, Komisaris Utama PT PLN (Persero) IIya Avianti dan sejumlah pejabat dan PIM OPD di lingkungan Pemkab Mentawai. (ss)


Loading...
wwwwww