Home > Berita > Umum

Kabar Gembira... RSUP M Djamil Buka Lowongan Kerja, Rekrut 113 Pegawai Non PNS

Kabar Gembira... RSUP M Djamil Buka Lowongan Kerja, Rekrut 113 Pegawai Non PNS
Selasa, 17 Juli 2018 08:49 WIB
PADANG - Dalam rangka peningkatan dan pengembangan pelayanan, RSUP Dr M Djamil Padang melakukan rekrutmen tenaga non PNS.Total tenaga yang akan diterima sebanyak 113 orang. Kebutuhan terbanyak untuk tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, rekam medis dan lainnya.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi M. Djamil Padang, Gustafianof, seperti dilansir Singgalang , Selasa (17/7), mengatakan, tenaga yang diterima di antaranya penyuluh kesehatan dengan kualifikasi pendidikan SKM Kesmas 2 orang, S1 Agama (Bimbingan Konseling) 1 orang.

Pelaksana Bank Jarinqan D III Analis Kesehatan 1 orang, S1 Biologi 2 orang, pengantar surat, pos atau pelaksana sterilisasi untuk lulusan SMA 11 orang, nutrisionis D III Gizi 3 orang, tenaqa pengolah D III boga/ SMK boga 3 orang, pramusaji SMK boga 4 orang, psikolog klinis atau psikolog industri 1 orang, perawat dengan kualifikasi ners 48 orang, tenaga teknis kefarmasian D III Farmasi 15 orang.

Kemudian dokter umum 5 orang, radiografer dengan kualifikasi pendidikan D III Radiologi 4 orang, rekam medis D III rekam medis 7 orang, teknisi dan adm D IV elektro medik 1 orang, administrasi D III komputer 3 orang dan hukum S1 hukum 2 orang.

Untuk persyaratan umum, usia maksimal 35 tahun, pada tanggal 30 Juni 2018, tinggi badan laki-laki minimal 160 cm, perempuan minimal 155 cm, berat badan ideal. Akreditasi pendidikan minimal B dengan melampirkan foto kopi sertifikat akreditasi.

“Dalam hal ini pelamar mesti memiliki motivasi kerja yang tinggi, energik, kreatif dan mampu bekerja sama dengan tim. Bersedia bekerja tiga shift, bersedia bekerja sebagai tenaga non PNS waktu tertentu RSUP Dr M Djamil Padang dan tidak menuntut diangkat sebagai CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan Pegawai Tetap BLU RSUP M Djamil dan mereka juga harus mampu mengoperasionalkan komputer,” terang Gustafianof.

Kemudian sebutnya, pelamar wanita tidak dalam kondisi hamil dan bersedia untuk tidak hamil dalam masa satu tahun pertama bertugas di RSUP Dr.M.Djamil Padang, dengan melampirkan surat pernyataan bermaterai.

Sedangkan persyaratan khusus IPK minimal 2,75 dan nilai rata-rata minimal 7 untuk tingkat SLTA. Khusus tenaga kesehatan wajib mempunyai STR (Surat Tanda Registrasi) yang masih berlaku.

Khusus tenaga keperawatan diutamakan laki-laki yang memiliki sertifikat PPGD dan atau BTCLS, sertifikat Workshop PPI/ Sertifikat Workshop Patient Safety, pengalaman bekerja minimal 2 tahun, khusus formasi tenaga pengolah makanan, tenaga radiografer dan dokter umum diutamakan laki-laki.

Surat Lamaran ditulis tangan ditujukan kepada Direktur Utama RSUP Dr.M. Djamil Padang yang ditandatangani di atas materai 6000 dengan mencantumkan nama, tinggi badan dan berat badan, alamat dan no HP yang bisa dihubungi serta jenis pekerjaan yang dilamar.

Syarat lainnya foto kopi KTP, melampirkan Curiculum Vitae, foto kopi ljazah dan nilai yang telah dilegalisir dengan cap dan tanda tangan basah, foto kopi STR yang dilegalisir dengan cap dan tanda tangan basah, fotokopi sertifikat akreditasi pendidikan, fotokopi sertifikat keahlian dan pengalaman kerja.

Pas Foto terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar berlatar belakang merah. Surat Keterangan Berbadan Sehat dari instansi pemerintah yang masih berlaku minimal dikeluarkan bulan Juni 2018).

“Lamaran ditujukan kepada Direktur Utama RSUP Dr.M.Djamil Padang PO BOX 1004 Padang 25000. Berkas pendaftaran tersebut dikirim melalui pos ke alamat di atas, diterima di PO.BOX tanggal 23 -25 Juli 2018 paling lambat hari Rabu tanggal 25 Juli 2018 pukul 15.00 WIB (stempel POS),” terangnya.

Disebutkannya, pelamar yang tidak memenuhi persyaratan administrasi dinyatakan gugur. Seluruh informasi pengumuman serta hasil tes kelulusan dapat diakses melalui htlp ://www. rsd iam i l. cg. id. Bagi pelamar yang lulus seleksi administrasi akan dipanggil untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Ada pun tes yang akan diikuti pelamar tes tulis dengan materi ujian tes pengetahuan umum, bakat skolastik, tes psikologi, uji kompetensi tes kesehatan (MedicalCheck Up) dan tes wawancara.

“Seleksi dilaksanakan secara bertahap dimana peserta yang lulus seleksi pertama akan mengikuti seleksi selanjutnya.Seluruh peserta seleksi untuk tidak berhubungan dengan calo atau oknum yang seolah-olah dapat membantu dan menjanjikan imbalan tertentu, untuk diterima di RSUP Dr.M.Djamil Padang. Karena kelulusan peserta ditetapkan berdasarkan peringkat dari nilai akhir seluruh tahap seleksi.

Dijelaskannya, apabila dikemudian hari ditemukan pelamar membayar kepada oknum tertentu maka penerimaan akan dibatalkan dan atau diberhentikan. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. ***

Editor:Arie RF
Sumber:topsatu.com
Kategori:Umum, Sumatera Barat, Padang
wwwwww