Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Sekda Mentawai Hadiri Buka Puasa Bersama di Tuapejat, Ini Harapannya

Sekda Mentawai Hadiri Buka Puasa Bersama di Tuapejat, Ini Harapannya
Sekda Mentawai Syaiful Djanah memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama di Mesjid Jabal Nur Tuapejat.
Jum'at, 01 Juni 2018 05:25 WIB
Penulis: -
MENTAWAI - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Syaiful Djannah mengajak umat Islam  untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momentum terbaik yang melatih diri untuk semakin meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT.

"Bersyukur atas suatu nikmat dari Allah merupakan suatu kewajiban dan bagian keimanan bagi kita selaku umat Islam," kata Sekda Syaiful Djanah saat memberi sambutan pada acara berbuka puasa bersama di Masjid Jabal Nur di Tuapejat, Kamis (30/5).

Dari berbagai nikmat Allah,  kata Syaiful, salah satunya adalah nikmat sehat yang merupakan salah satu nikmat terbesar yang dikaruniakan oleh Allah Ta'ala kepada manusia. "Tak henti-hentinya mari kita ucapkan rasa syukur atas berbagai nikmat, termasuk nikmat terbesar yang kita terima yaitu nikmat kesehatan," ujar Syaiful.

Rasa syukur atas nikmat Allah Ta'ala, menurut Syaiful dapat dilakukan melalui aktifitas lisan berupa ucapan Alhamdulillah, atau aktifitas lisan lain yaitu dengan berkata yang baik-baik. Kemudian aktifitas hati dengan memiliki jiwa yang ikhlas dan aktifitas fisik yaitu perbuatan nyata terkait dengan syukur.

Pada acara buka puasa bersama yang diadakan majelis ta'lim Masjid Jabal Nur itu, jamaah yang hadir juga mendengarkan ceramah agama singkat atau kultum oleh Ustadz Bayu Pringadi yang mengajak umat untuk lebih peduli kepada anak-anak yatim.

Acara buka puasa bersama yang digelar di salah mesjid termegah di Tuapejat itu juga dihadiri  Kepala Dinas Kominfo Mentawai, Joni Anwar dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Mentawai. (ss)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/