Home  /  Berita  /  GoNews Group

Zulkifli Hasan: Islam Maju Jika Unggul di Bidang Ekonomi dan Teknologi

Zulkifli Hasan: Islam Maju Jika Unggul di Bidang Ekonomi dan Teknologi
Senin, 28 Mei 2018 00:38 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Saat bersilaturrahim dengan alim ulama di Kabupaten Kuningan Jawa Barat, ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengingatkan, Islam berkembang dan maju pesat menjadi kuat dimulai dari masjid kecil Nabawi.

Kemudian Islam semakin berkembang, mampu menaklukkan Roma dan Persia yang sangat kuat. Akhirnya Islam menjadi super power dam berkuasa hingga 700 tahun lamanya.

"Waktu itu, umat Islam sangat maju, karena ulamanya menjadi pengusaha, ulamanya menjadi politikus, dan sebagian lagi ulamanya adalah ilmuan serta menguasai teknologi," kata Zulkifli Hasan menambahkan.

Pernyataan itu disampaikan Ketua MPR, saat memberikan sambutan pada safari Ramadhan di Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Acara tersebut berlangsung di Lokasi Wisata Cidomba Kuningan, Minggu (27/5).

Ikut hadir pada kesempatan itu, alim ulama, pimpinan pesantren, santri dan masyarakat. Oleh karena itu kata dia, saat Belanda datang, mereka berusaha memisahkan ulama dengan politik, ilmu pengetahuan dan ekonomi.

Lanjutnya, waktu itu Ulama hanya boleh mengaji, tapi tidak boleh berhubungan dengan yang kain. Biarlah ilmu pengetahuan, ekonomi dan politik diurus Belanda.

"Umat Islam harus menyadari itu. Islam akan maju kalau ekonomi, politik dan teknologinya kuat. Kalau tidak, maka Islam akan lemah, lihat saja Timur tengah, yang hancur karena tidak memiliki kekuatan," kata Zulkifli menambahkan.

Karena itu Zulkifli mengajak umat Islam untuk berusaha merebut kekuasaan. Agar bisa menggunakan kekuasaan itu untuk menciptakan kekuasaan yang adil, dan membela umat. Bukan kekuasaan yang menciderai umat dan ulama.

"Kalau kita bisa pegang kekuasaan, kita kuasai ekonomi dan teknologi, barulah kita bisa maju. Umat Islam yang besar, ini juga haris dihormati," kata Zulkifli lagi.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/