Home  /  Berita  /  Umum

Buka Puasa Bersama Forum Jurnalis Riau Jakarta, RAPP Tak Ingin Ada Jarak dengan Media

Buka Puasa Bersama Forum Jurnalis Riau Jakarta, RAPP Tak Ingin Ada Jarak dengan Media
Buka bersama PT RAPP dengan Forum Jurnalis Riau (Forjari) Jakarta. (GoNews.co)
Senin, 21 Mei 2018 21:09 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Guna meningkatkan silaturahmi di bulan Ramadan, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali mengadakan buka puasa bersama dengan Forum Jurnalis Riau (Forjari) Jakarta, Senin (21/5/2018), di Restouran Pulau Dua, Jakarta.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten Manager Komunikasi dan Media Relation PT RAPP Budi Firmansyah dan Deputi Director, Corporate Affairs APRIL, Rainer M. Emanuel serta jajaran manajemen RAPP lainnya.

Sementara dari Forjari, hadir Dewan Pembina Forjari Mahyudi Tanjung, Ketua Forjari Jakarta Muslikhin Effendy, Sekjen Forjari Gemal Panggabean dan sejumlah wartawan Riau di Jakarta.

Pada kesempatan itu, Budi Firmansyah menyampaikan permohonan maafnya karena momen buka puasa bersama tahun ini, Presiden Direktur RAPP, Rudi Fajar berhalangan hadir. "Beliau masih ada kegiatan lain. Jadi tidak bisa hadir dan titip salam ke kawan-kawan semua," ujarnya di sela-sela berbuka puasa.

Pada era keterbukaan seperti saat ini menurutnya, peran media sangat penting. Maju dan mundurnya suatu daerah, media juga sangat berkontribusi dengan memberikan informasi baik pencapaian maupun kendala yang dihadapi pemerintah ke publik.

Tidak hanya dalam pemerintahan, bahkan dunia usaha juga sangat terbantu dengan peran awak media. Hal ini juga yang dirasakan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dalam mejalankan bisnisnya.

Bahkan hubungan PT RAPP dengan media baik cetak, online maupun televisi, selama ini sudah terbangun dengan cukup baik. "Untuk lebih mempererat hubungan yang sudah bertahun-tahun terjalin, kami kembali menggelar silaturahmi dengan Forum Jurnalis Riau (Forwari) Jakarta. Acara silaturahmi ini sebenarnya adalah pertemuan yang sudah biasa dilakukan dengan para jurnalis," ujarnya.

"Karena ini momen puasa, maka silaturahmi kita pererat dengan acara sederhana buka puasa bareng. Kita beraharap hubungan ini bisa makin erat, karena pada dasarnya kita adalah semua keluarga, jangan ada jarak diantara kita," timpalnya.

Pada momen puasa ini, ia dan segenap manajemen RAPP juga menyampaikan permohonan maaf serta berharap semua yang hadir bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusu’ hingga lebaran nantinya.

"Namanya kita manusia, terkadang juga ada hal-hal yang bersebarangan dan berbeda pendapat, dengan cara berkumpul dan bersilaturahmi inilah kita bisa sama-sama saling bertukar fikiran dan membahas segala hal. Tak lupa juga kami segenap jajaran manajemen mohon maaf lahir batin, karena sampai lebaran nanti kemungkinan tidak bisa bertemu lagi," ujarnya.

"Apalagi sebentar lagi kita semua akan menyambut Idul Fitri, jadi kami semua dari manajemen mengucapkan minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya.

Sementara itu, Sekjen Forjari, Gemal Panggabean, saat memberikan sambutan atas nama Forjari kepada manajemen RAPP, berharap kebersamaan, persatuan baik antar wartawan maupun dengan instansi pemerintahan dan swasta bisa tetap terjaga dengan baik.

"Kemitraan yang sudah terjalin haruslah kita jaga dan tetap kita bangun. Jangan hanya berhenti sampai di sini saja. Kita berharap hubungan ini bisa semakin erat," katanya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf karena sebagian Anggota Forjari juga tidak bisa hadir kerena sedang melakukan kegiatan liputan. "Teman-teman ada yang ke luar kota da nada juga yang liputan di instansi lain. Saya mewakili kawan-kawan, juga berterimakasih kepada pihak Manajemen RAPP," pungkasnya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/