Home  /  Berita  /  GoNews Group

Persebaya Pulang dengan Tangan Hampa, Usai Dilibas Mitra Kukar 3-1

Persebaya Pulang dengan Tangan Hampa, Usai Dilibas Mitra Kukar 3-1
Minggu, 29 April 2018 21:36 WIB
Penulis: Azhari Nasution
TENGGARONG - Persebaya Surabaya pulang dengan tangan hampa dari markas Mitra Kukar. Bajul Ijo menyerah dari Naga Mekes dengan skor akhir 1-3.

Pada laga yang dihelat di Stadion Aji Imbut, Minggu (29/4/2018) sore WITA, Persebaya menggebrak sejak menit awal tapi tembakan Oktavianus memanfaatkan umpan Roberto Pugliara di menit ke-12 masih melebar.

Sementara, Mitra Kukar coba terus menekan pertahanan tapi beberapa kali kans yang didapat belum bisa mengancam gawang Persebaya kawalan Miswar Saputra.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-35 ketika Fernando Rodriguez mendapat bola umpan dari Dedi Hartono.

Lewat sepakan first time, gawang Persebaya dibobol Rodriguez.Di sisa sepuluh menit babak ini tak ada lagi gol tercipta sehingga Mitra tetap memimpin 1-0.

Babak kedua baru berjalan semenit, Persebaya menyamakan skor lewat tandukan Sidik Saimima menuruskan korner Ferinando Pahabol.

Mitra kembali mendapatkan keunggulannya pada menit ke-55. Arif Suyono menerima umpan terobosan rekannya dan tinggal berhadapan dengan kiper, namun dia memilih mengoper kepada Fernando Rodrigues yang menyontek si kulit bundar dengan mudahnya.

Sayangnya Arif setelah itu harus keluar lapangan lebih cepat karena mendapat kartu merah pada menit ke-69.

Mitra tak mengendurkan serangan dan terus berupaya menambah gol. Gol ketiga pun hadir semenit jelang waktu normal habis. Lagi-lagi perangkap offside Persebaya yang gagal membuat pemain Mitra bebas berada di garis terakhir pertahanan.

Kali ini Dedi Hartono yang mendapat umpan panjang dari lini belakang dan tinggal berhadapan dengan kiper Persebaya, sepakannya diarahkan ke tiang dekat.

Skor 3-1 bertahan hingga laga usai. Tambahan tiga poin ini membuat Mitra ada di posisi ke-10 dengan tujuh poin, sementara Persebaya di posisi kedelapan dengan delapan poin.

Susunan PemainMitra Kukar: Gerri Mandagi, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Wiganda Pradika, Bayu Pradana, Danny Gutrie, Dedi Hartono, Rifan Nahumarury (Arif Suyono 45'), Anindito Wahyu, Fernando Rodriguez (Muhammad Bachtiar 90'), Rendy Siregar.

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, Andri Muladi, Fandry Imbiri, Irvan Febrianto (Rishadi Fauzi 88'), Abu Rizal, M. S Saimima (R. Saputra 67'), Nelson Alom, Robertino Pugliara, David Da Silva, Oktafianus Fernando, Ferinando Pahabol (Ricky Kayame 75'). ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/