Home  /  Berita  /  GoNews Group

Mitra Kukar Dipaksa Kerja Keras Hadapi Persebaya

Mitra Kukar Dipaksa Kerja Keras Hadapi Persebaya
Minggu, 29 April 2018 21:26 WIB
Penulis: Azhari Nasution
TENGGARONG - Mitra Kukar FC akan ditantang Persebaya pada pekan keenam LIGA 1 2018. Pertandingan yang bakal berjalan seru ini digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (29/4/2018).

Bagi tuan rumah ini momen penting untuk kembali dapat memetik poin penuh atas tim tamu.

Saat ini, Mitra Kukar masih berkutat di papan bawah. Bayu Pradana dan kawan-kawan mengumpulkan poin empat hasil dari sekali menang, sekali imbang dan tiga kali kalah.

Sedangkan tim tamu berada di peringkat yang lebih mapan. Persebaya yang merupakan tim promosi terlihat gagah di peringkat keenam dengan 8 poin. Namun, perolehan nilai antartim sangat ketat. Hasil pertandingan benar-benar dapat mempengaruhi peringkat di klasemen.

Tampil di hadapan publik Tenggarong, tidak menjadi jaminan Mitra Kukar bisa mengalahkan Persebaya dengan mudah. Salah satu yang menjadi sorotan adalah lini belakang Mitra Kukar. 

Sudah delapan gol yang bersarang di gawang Mitra Kukar. Tercatat tim asuhan pelatih Rafael Berges Marin selalu kebobolan di tiap laga yang dilakoni. Ini tentu menjadi pekerjaan rumah tersendiri. Memang bek Dedi Gusmawa sudah kembali. Dia diharapkan makin padu dengan Mauricio Leal. 

Namun, Mitra Kukar masih harus kehilangan kiper Yoo Jae-hoon. Kiper asal Korsel ini masih dalam penyembuhan akibat cedera. Ini menjadi kerugian besar bagi Mitra Kukar.

"Bermain di kandang, kami harus bekerja lebih keras lagi agar poin penuh dapat diamankan. Kami tidak mau lagi kehilangan poin dihadapan publik sendiri," ujar asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok.

Dia mengatakan jika pemain wajib fokus dan konsentrasi penuh. Di pertandingan nanti, selain tanpa Yoo Jae Hoon, Mitra Kukar juga tanpa Septian David Maulana yang bergabung di timnas Indonesia.

Sementara itu,, Persebaya hadir di Tenggarong dengan misi menebus kegagalan di pekan sebelumnya. Pada pekan kelima lalu, Persebaya harus ditahan imbang 1-1 oleh Sriwijaya FC di Surabaya.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, sudah terus mengevaluasi kekuatan tim. Salah satu yang terus dipupuk adalah chemistry para pemain di dalam lapangan. Dengan demikian, tentunya diharapkan tim semakin solid.

Alfredo Vera optimistis para pemainnya bisa membawa pulang poin maksimal saat bertandang ke markas Mitra Kukar. Persebaya hadir di Tenggarong dengan berkekuatan 20 pemain. 

"Mitra Kukar pada kompetisi ini terlihat berani bermain terbuka. Dan berhadapan dengan kami yang memiliki karakter sama, tentu pertandingan akan berjalan menarik," ucap Angel Alfredo Vera.

Pastinya Persebaya juga tidak dapat tampil dengan kekuatan terbaiknya. Osvaldo Haay ada di timnas Indonesia. Sedang Irfan Jaya tidak dalam kondisi fit karena menderita tifus. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/