Inilah Awal Kebangkitan Tenis Indonesia

Inilah Awal Kebangkitan Tenis Indonesia
Minggu, 22 April 2018 21:07 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Tim Piala Fed Yunior Indonesia telah tiba kembali di Tanah Air, Minggu (22/4). Tim Merah Putih yang terdiri dari Priska Madelyn Nugroho, Janice Tjen dan Nadya Dhaneswara serta Ryan Tanujoyo selaku kapten itu membawa oleh-oleh manis dari Kuching, Malaysia.

Tim Merah Putih sukses menempati posisi runner up ajang tenis beregu putri kelompok umur 16 tahun zona Asia Oseania. Priska dkk pun berhak tampil di putaran final dunia Piala Fed Yunior yang akan berlangsung di Budapest, Hongaria, September 2018.

"Petenis Australia tampil lebih baik di final, dan target kami sebenarnya hanya mengincar posisi empat besar agar lolos ke putaran final dunia," tutur kapten tim, Ryan Tanujoyo setiba di Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

Ryan mengaku puas dengan penampilan skuadnya selama turnamen dan berharap mereka bisa meningkatkan prestasinya hingga menjelang babak final dunia.

"Semoga mereka bisa mengikuti lebih banyak turnamen baik di dalam maupun luar negeri sebelum tampil di babak final dunia. Saya berharap mereka mampu menembus peringkat 100 junior dunia,” lanjutnya.

Pengurus Pusat (PP) Persatuan Lawn Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) menilai capaian tim tenis putri Indonesia lolos ke babak dunia Piala Fed Junior merupakan tanda kebangkitan olahraga ini di Indonesia.

"Dari tim Fed junior ini diharapkan bisa muncul pengganti Yayuk Basuki dan pemain-pemain senior lainnya," kata Wakil Sekretaris Jenderal PP Pelti Susan Soebakti saat penyambutan tim Fed Junior kembali ke Tanah Air, di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (22/4).

Ke depannya, Pelti menyatakan akan mempersiapkan tim untuk berlaga di babak dunia Fed Junior pada September mendatang.

"Jadi selepas ini mereka tetap ikut pertandingan-pertandingan dan kami persiapkan menuju kejuraan dunia Hungaria. Termasuk pengiriman tur ke lur negeri akan direalisasikan seperti instruksi Ketua Umum," kata Susan.

Selain berbagai persiapan mandiri para atlet dan oleh federasi, untuk menghadapi babak dunia Fed Junior, Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar juga berencana akan memberikan fasilitas wild card pada tim Indonesia yang terdiri dari Janice Tjen, Priska Madelyn dan Nadya Dhaneswara dalam kejuaraan Indonesia Women's Circuit berhadiah total 15 ribu dolar AS pada bulan Juli mendatang.

Tim Piala Fed Yunior Indonesia : 

Kapten : Ryan Tanujoyo

1. Priska Madelyn Nugroho, Kelahiran 29 Mei 2003 (ITF-165).

2. Janice Tjen, Kelahiran 6 Mei 2002 (ITF-213).

3. Nadya Dhaneswara, Kelahiran, 5 Januari 2002. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga

wwwwww