Home >  Berita >  Peristiwa

Polisi Pastikan Jalan Penghubung Riau - Sumbar yang Tertimbun Longsoran Tebing Sudah Bisa Dilalui Kendaraan dari Kedua Arah

Polisi Pastikan Jalan Penghubung Riau - Sumbar yang Tertimbun Longsoran Tebing Sudah Bisa Dilalui Kendaraan dari Kedua Arah
Kondisi jalan yang beberapa jam sebelunmnya sempat tertutup reruntuhan tebing yang longsor saat ini sudah normal dan bisa dilewati kendaraan
Kamis, 19 April 2018 16:28 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Setelah melakukan pembersihan dari material longsor dengan mengerahkan alat berat, ruas jalan penghubung antara Riau dan Sumbar tepatnya di Kilometer 77 Desa Merangin Kecamatan Kuok akhirnya kembali normal, Kamis (19/4/2018) sore.

Badan jalan yang sebelumnya tertimbun reruntuhan tebing yang longsor juga sudah dapat dilewati kendaraan. Adapun pembersihan dari material tanah dan batu yang menghalang jalan melibatkan alat berat, lantaran ada bongkahan batu besar.

"Sejak pukul 14.00 WIB siang tadi sudah bisa dilalui oleh kendaraan dari kedua arah, dan arus lalu lintas berangsur normal," ungkap Kapolres Kampar AKBP Denny Okvianto melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Wan Mantazakka.

Adapun lokasi tersebut, diketahui bukan kali ini saja mengalami longsor. Kata Wan saat berbincang dengan GoRiau.com, pada 2016 lalu juga pernah terjadi hal serupa. Adapun kali ini, tebing longsor diakibatkan panjangnya durasi hujan yang mengguyur.

Pada saat proses pembersihan material longsor, kepolisian sempat memberlakukan buka - tutup jalan, sehingga kendaraan hanya bisa lewat satu persatu. Selain itu sempat diberlakukan juga pengalihan arus, mencegah terjadinya penumpukkan kendaran.

Kini, ruas jalan yang tertimbun longsoran tebing sudah berangsur normal aktivitas arus lalu lintasnya. Namun pengemudi tetap diminta agar berhati-hati.

Diberitakan sebelumnya, longsor tersebut terjadi pada Kamis pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Bongkahan batu berukuran besar serta material tanah ikut terbawa dan menutup badan jalan. ***

Kategori : Peristiwa

Loading...
www www