Home  /  Berita  /  GoNews Group

Resmi Pensiun, Spanduk Dukungan Gatot Nurmantyo Maju Jadi Capres Bermunculan

Resmi Pensiun, Spanduk Dukungan Gatot Nurmantyo Maju Jadi Capres Bermunculan
Minggu, 01 April 2018 20:11 WIB
JAKARTA - Hari ini, Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo resmi memasuki pensiun terhitung pada 1 April 2018. Di hari yang sama, muncul spanduk dukungan kepada Gatot untuk maju sebagai calon presiden.

Salah satu spanduk itu dipasang di kolong jalur kereta api, Jalan Pengangsaan Barat, Cikini, Jakarta Pusat. Lokasi spanduk tersebut tidak jauh dari Stasiun Cikini, juga kantor DPP Partai PPP dan PDIP, serta kantor DPD Golkar DKI, tepatnya di belokan dari arah proklamasi, menuju kantor Kecamatan Menteng.

"Kami tahu kapan kami harus bergerak!" bunyi kalimat yang ditulis dengan huruf kapital dan tebal di spanduk itu.

Terpampang wajah mantan Kepala Staf TNI AD tersebut di bagian kiri spanduk yang didominasi warna merah. Di sana nama Gatot Nurmantyo disandingkan dengan tulisan 'Pemimpin Masa Depan Indonesia 2019-2024'.

Namun, tidak diketahui siapa yang memasang spanduk tersebut. Menurut pengakuan Opik (27), seorang pengemudi ojek daring yang mangkal di dekat lokasi, spanduk tersebut dipasang oleh orang tidak dikenal pagi ini.

Pemasang hanya seorang diri, memakai motor, dan mengenakan jaket juga helm ketika memasangnya.

"Kira-kira sekitar jam 7 sampe jam 8. Satu orang yang masang pake motor, enggak tahu orangnya," kata dia.

Sebelumnya, Gatot memberikan sinyal akan nyapres di 2019. Salah satu partai yang dia dekati adalah Partai Gerindra. Gatot pun mengakui telah bertemu dengan Ketua Umum Prabowo Subianto.

Prabowo secara langsung menawarkan Gatot masuk Gerindra. Meski demikian, Gatot saat itu menegaskan tak mau bicara politik lantaran masih menjadi jenderal TNI aktif. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:liputan6.com
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/