Home  /  Berita  /  Umum

Mau Dapat Uang Puluhan Juta? Yuk Ikuti Perlombaan di Pasar Digital 'Pekan Rantau Melayu'

Mau Dapat Uang Puluhan Juta? Yuk Ikuti Perlombaan di Pasar Digital Pekan Rantau Melayu
Jum'at, 30 Maret 2018 12:00 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PEKANBARU - Dinas Pariwisata (Dispar) provinsi Riau bersama unsur Pentahelix (pemerintah, akademisi, pelaku usaha, komunitas dan media) serta didukung oleh Kementerian Pariwisata, menggelar kegiatan Pasar Digital 'Pekan Rantau Melayu'.

Kegiatan ini mengambil konsep ramah lingkungan dan bazar kekinian yang digelar mulai tanggal, 31 maret sampai 2 April tahun 2018, bertempat di Hutan kota jalan Thamrin Pekanbaru.

Pada kegiatan ini bakal ada berbagai perlombaan yang digelar oleh panitia dengan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

Adapun perlombaan yang digelar yaitu, lomba masak nasi lemak, pada Minggu (1/4), total hadiah uang tunai pada perlombaan ini yaitu, 9 juta 500 ribu rupiah.

Selanjutnya perlombaan, Riau Amazing Race, Minggu (1/4), dengan total hadiah uang tunai 10 juta rupiah.

Berikutnya adalah lomba fotografi yang dilaksanakan oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPi) bersama Dispar Riau, pada tanggal 31 Maret sampai 1 April 2018, bertempat di Hutan kota Pekanbaru, dengan tema Pekan Rantau Melayu.

Total hadiah pada lomba ini sebanyak 7 juta 500 ribu rupiah. Selain menggelar berbagai perlombaan, pasar digital PRM, bakal menyajikan kegiatan lainya yaitu, pasar rakyat dan bazaar kreatif, demo masak dengan menghadirkan host makan bersama di salah satu televisi swasta, Chef Steby Rafael, Aksi relawan muda Riau, Panggung seni kreatif, Riau Amazing Race.

Kegiatan selanjutnya, taman bermain zaman old, Talk show go green, Gathering komunitas, Kenduri durian, Organic fashion show, Dongeng cerita rakyat, Fun games, Zumba, Workshop kuliner, Lomba masak nasi lemak, Lomba fotografi, Bincang kedai kopi.

Kemudian kegiatan yang seru lainya adalah, pangkas rambut vintage, nobar film melayu, pembagian bibit pohon, Ngopi Liberika Meranti gratis, aksi bersih-bersih dan peluncuran peta pariwisata digital.

Pasar digital awalnya digagas oleh GenPI (Generasi pesona Indonesia). Kegiatan ini adalah destinasi yang heboh di dunia maya, viral di media sosial, dan nge-hits di Instagram. Generasi milenial atau lebih populer Kids Zaman Now sering menyebut diferensiasi produk destinasi baru ini dengan istilah instagramable.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/