Home  /  Berita  /  GoNews Group

Bukan Hanya Beras, Ayam Jago Juga Diselundupkan dari Thailand, Tertangkap di Lhokseumawe

Bukan Hanya Beras, Ayam Jago Juga Diselundupkan dari Thailand, Tertangkap di Lhokseumawe
Ayam jago yang diselundupkan dari Thailand
Selasa, 06 Maret 2018 09:16 WIB
LHOKSEUMAWE - Ternyata bukan hanya beras dan berbagai kebutuhan pangan saja yang diimpor maupun diselundupkan dari negeri gajah putih Thailand. Sekarang ayam jago alias ayam aduan juga mulai masuk ke Indonesia dan terakhir tertangkap di Lhokseumawe, Aceh.

Penyelundupan itu digagalkan oleh anggota TNI AL Pangkalan Lhokseumawe, Provinsi Aceh dari KM Jaya Abadi I. Ayam seludupan itu masing-masing memiliki alamat penerima.

Hal itu diketahui dari adanya nama penerima beserta nomor handphone yang tertulis pada masing-masing sangkar yang berisi satu ekor ayam aduan tersebut.

Umumnya, alamat yang tertulis tujuannya adalah ke Pulau Jawa, seperti ke Surabaya, Solo dan beberapa kota besar lainnya.

Ayam jago yang coba diselundupkan dari Thailand tersebut, saat ini masih berada di Kantor Karantina Pelabuhan Umum Krueng Geukuh, Lhokseumawe, sedangkan jenis adalah ayam Ayam Bangkok. Sementara usia dominannya masih muda, ungkap Kepala Stasiun Karantina Pertanian Banda Aceh Drh Ibrahim.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pangkalan TNI AL Lhokseumawe berhasil menangkap satu unit kapal yang membawa barang selundupan berupa pakaian dan ayam jago berikut obatnya dari Thailand.

Kepada wartawan Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Letkol Laut (P) Muhammad Sjamsul Rizal, Senin mengatakan, bahwa kapal yang bernama KM Jaya Abadi I, ditangkap pada hari Sabtu (3/2), diperairan Aceh Tamiang yang membawa sejumlah muatan barang dari luar negeri tanpa dokumen yang sah.

Didalam kapal yang bergerak dari Pelabuhan Satun Thailand tersebut membawa sejumlah barang muatan berupa 210 ekor ayam jago aduan dalam sangkar berikut dengan obat-obatan ayam serta pakaian jadi sebanyak 8 ton. (ant)

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:antaranews.com
Kategori:GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/