Home  /  Berita  /  GoNews Group

Senyum Wiranto, saat Namanya Diumumkan Cawapres oleh Oesman Sapta

Senyum Wiranto, saat Namanya Diumumkan Cawapres oleh Oesman Sapta
Wiranto saat diumumkan menjadi cawapres Hanura. (Charlie)
Kamis, 22 Februari 2018 15:58 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto sumringah saat namanya dideklarasikan sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2019 nanti.

"Saya bersedia dan saya kaget bila Hanura memajukan saya sebagai cawapres," ungkap Wiranto kepada wartawan di Karang Asem, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Menteri Koordinator Politik dan Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) itu menyatakan, namun dirinya meminta waktu kepada segenap kader Hanura agar menyelesaikan tugasnya dahulu sebagai menteri kabinet Jokowi-JK hingga tuntas. "Saya mohon waktunya untuk menuntaskan kewajiban saya sebagai menteri dahulu," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang (Oso) secara resmi mendeklarasikan Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto sebagai calon wakil presiden di pilpres 2019 mendatang.

"Saya tegaskan, hari ini Pak Wiranto adalah cawapres yang kita usung," ungkap Oso saat acara sykuran Partai Hanura yang lolos sebagai peserta pemilu 2019 Karang Asem, Kuningan, Jakarta Selatan.

Oesman Sapta pun langsung menginstruksikan seluruh jajaran partai yang dipimpinnya dari tingkat pusat hingga ke tingkat ranting untuk memasang foto-foto Wiranto sebagai calon wakil presiden.

"Saya instruksikan kepada seluruh struktur Partai Hanura sampai ke tingkat ranting untuk memasang foto-foto Pak Wiranto sebagai calon wapres," kata Oesman Sapta.

Ketua DPD RI ini mengatakan Partai Hanura, sesuai dengan namanya, hadir di tengah rakyat, untuk bersama-sama memperjuangkan hati nurani rakyat.

Oesman Sapta menegaskan Partai Hanura sesuai dengan visi dan misinya, ingin bangkit, jaya, dan menang.

"Partai Hanura ingin bangkit bersama rakyat, jaya untuk bangsa, serta menang untuk kesejahteraan rakyat di seluruh tanah air," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Oesman Sapta menyatakan mendeklarasikan Ketua Dewan Pembina Partai Hanuta, Wiranto, sebagai calon wakil presiden dari partai tersebut pada pemilu 2019.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/