Home  /  Berita  /  GoNews Group

Setjen DPD RI Terima Kunjungan Dubes Belarusia, Ini yang Dibahas

Setjen DPD RI Terima Kunjungan Dubes Belarusia, Ini yang Dibahas
Istimewa.
Senin, 29 Januari 2018 15:16 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Plt. Sekretaris Jenderal Dewan Perwakilan Daerah RI Ma’ruf Cahyono menerima kedatangan Duta Besar Belarusia untuk membicarakan rencana kunjungan senat Belarusia ke DPD RI.

Ma’ruf mengatakan bahwa Sekretariat Jenderal akan mendukung penuh demi kelancaran pertemuan kedua senat.

"Pertemuan ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan ketua DPD RI Oesman Sapta dengan Dubes Belarusia sebelumnya pada bulan April tahun lalu. Mudah-mudahan pertemuan bisa berlangsung di tahun ini dalam waktu dekat," ujar Ma’ruf di ruang kerjanya lantai IV Gedung Sekjen DPD RI, Jakarta, Senin (29/1).

Lebih lanjut Ma’ruf menjelaskan bahwa selama ini hubungan bilateral antara Belarusia dengan Indonesia berjalan sangat baik. Khususnya antar senat yang ditandai dengan joint statement yang berlangsung awal tahun 2015.

"Pertemuan nanti menjadi sangat penting terkait momentum untuk mempertegas kerjasama yang sudah dibangun tahun 2015 yang lalu," ucap Ma’ruf.

Sementara itu, Duta Besar Belarusia Valery Kolesnik menganggap bahwa Indonesia adalah mitra penting di kawasan ini, karena itulah Belarusia akan mendukung pencalonan Indonesia pada pemilihan Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB 2019-2020.

Pertemuan antar senat yang nanti akan berlangsung juga menjadi catatan penting bagi hubungan diplomatik Belarusia. "Tahun ini adalah tepat 25 tahun kedua negara memulai hubungan diplomatik, kerjasama antar parlemen akan mendukung kerjasama di bidang yang lain," jelas Valery.

Ma’ruf dan Valery akan mendiskusikan kembali penentuan jadwal kunjungan agar agenda antar senat tidak saling berbenturan. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/