Home  /  Berita  /  Umum

Malam Ini, DPD Hanura Riau Musdalub dan Ikrar Dukungan Kembali ke Oesman Sapta Odang

Malam Ini, DPD Hanura Riau Musdalub dan Ikrar Dukungan Kembali ke Oesman Sapta Odang
Proses mediasi pengurus DPD Hanura Riau bersama Rosti Uli Purba di Manhattan Hotel, Jakarta Selatan. (GoNews.co)
Kamis, 25 Januari 2018 20:35 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Bertempat di Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta Selatan, Pengurus DPD Hanura Riau dan pengurus DPC Hanura Riau kembali ikrar mendukung kepemimpinan partai Hanura di bawah kepemimpinan OSO, Kamis (24/1/2018).

Hal ini dilakukan setelah beberapa pengurus DPD dan DPC Hanura Riau sempat menyeberang ke kubu Sudding.

Namun, pasca damai antara dua kubu ditingkat DPP yang difasilitasi oleh Wiranto, sejumlah DPD dan DPC pun kembali ke "pangkuan" OSO, termasuk dari Riau.

"Malam ini kita ikrar, sekaligus Musaywarah Daerah Luar Biasa," ujar Korda Hanura Riau, Sonny Silaban kepada GoNews.co, di Jakarta.

Sebelumnya kata Sonny, sejumlah pengurus dari DPD dan DPC Hanura Riau di mediasi oleh tokoh sekaligus Senator Riau Rosti Uli Purba.

"Mediasi dilakukan tadi sore. Dan disepakati, bahwa DPD dan DPC Hanura Riau kembali bergabung di kepengurusan pak Oesman Sapta Odang," tukasnya.

Sebelumnya hal yang sama juga dilakukan DPD Partai Hanura Sultra. Mereka pun menggelar Musdalub dan memilih pemimpin yang baru.

Sainal Amrin pun terpilih sebagai Ketua DPD Hanura Sultra. Ia adalah anggota DPRD Kolaka yang memilih setia di Hanura pimpinan Oesman Sapta Odang (OSO).

Ia terpilih secara aklamasi oleh 12 DPC Hanura di tingkat kabupaten/kota di Bumi Anoa, dalam sebuah Musyawarah Daerah Luarbiasa (Musdalub).

Musdalub itu digelar di Jakarta, tepatnya di Hotel Royal, Kuningan, Rabu (24/1) malam. Musdalub yang dimulai sekira pukul 19.00 WIB itu, hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk memutuskan siapa yang layak memimpin Hanura versi OSO di Sultra.

Dalam Musdalub itu, ada lima DPC Hanura yang tidak hadir yakni dari Kota Kendari, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Buton Utara dan Konawe Utara.

"Kami sudah sampaikan, tapi mungkin ada pertimbangan atau yang lainnya, yang pasti mereka tidak hadir malam ini,” kata Fajar Ishak.

Fajar yang akhirnya didaulat menjadi Sekretaris DPD Hanura Sulta itu mengatakan, Musdalub berjalan lancar dengan difasilitasi dan disupervisi Plt Ketua DPD Hanura, Rudi Juniawan, yang juga Wasekjend DPP Hanura. “Mulai saat ini, Hanura Sultra resmi dipimpin Bung Sainal Amrin,” kata anggota DPRD Kota Baubau itu.

Setelah Musdalub, lanjut Fajar, sembari menunggu SK resmi dari DPP sekaligus pelantikan, pihaknya akan segera kembali ke Sultra melakukan penataan organisasi termasuk menyusun komposisi kepengurusan yang baru. Tidak hanya itu, struktur di tingkat kabupaten/kota juga bakal dievaluasi.

“Bagi kami, Hanura hanya satu yang dipimpin Pak OSO, dan malam ini, Hanura Sultra sudah berganti kepemimpinan. Tugas kami sebagai kader, adalah menyiapkan verifikasi faktual dan hal-hal yang terkait dengan konsolidasi partai,” tandasnya.

Untuk diketahui, sejak 14 Januari lalu, Ketua DPD Hanura Sultra, Sabri Manomang dicopot oleh DPP Hanura pimpinan Oesman Sapta Odang. Ia digantikan Rudi Juniawan, dengan status Plt Ketua. Sabri tidak mengakui pencopotan itu karena ia tidak lagiSabri tidak mengakui pencopotan itu karena ia tidak lagi “berkiblat” di Hanura OSO.

Sabri menyebut dirinya masih Ketua Hanura Sultra tapi dibawah kepemimpinan Marsekal Madya (Purn) TNI Daryatmo. Ia pun mempersilahkan kader-kader Hanura di Sultra memilih akan mengikut Hanura kubu mana, dan ia yakin bahwa semua masih solid berada dibawah pimpinanya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/