Home  /  Berita  /  GoNews Group
Piala Presiden

Rafael: Tak Mudah Taklukkan Kalteng Putra 

Rafael: Tak Mudah Taklukkan Kalteng Putra 
Istimewa.
Selasa, 23 Januari 2018 01:11 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Mitra Kukar berhasil melanjutkan tren positifnya dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2018. Naga Mekes menang tipis 1-0 atas Kalteng Putra di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (22/1/2018) malam WIB.

Namun, pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin menyatakan timnya tidak mudah meraih hasil tersebut. Ia menyebut Kalteng Putra memberikan perlawanan sengit sejak awal laga.

Selain itu, Rafael menuturkan keluarnya Danny Guthrie membuat permainan Mitra Kukar tidak stabil. Mantan pilar Liverpool tersebut ditarik pada menit delapan akibat mengalami cedera dan posisinya digantikan Muhammad Bahtiar.

"Pertandingan tadi cukup sulit setelah Guthrie cedera, karena program yang saya siapkan memainkan Guthrie lawan Kalteng Putra. Tapi perlahan kami bisa bangkit dan Mitra Kukar mengendalikan jalannya permainan," kata Rafael selepas laga. 

"Tim juga bermain baik dengan memegang penguasaan bola. Secara fisik pemain kami masih belum bagus. Ini yang perlu saya benahi untuk pertandingan berikutnya," tambah sosok asal Spanyol tersebut.

Tambahan tiga poin tersebut juga disambut gembira CEO Mitra Kukar Endri Erawan. Mengingat, torehan tersebut membuat kans Bayu Pradana ke babak delapan semakin terbuka lebar.

Saat ini, Mitra Kukar menduduki posisi puncak klasemen dengan raihan enam angka dari dua laga. Klub asal Tenggarong tersebut hanya perlu menahan imbang Barito Putera pada laga terakhir penyisihan grup 27 Januari mendatang.

"Semoga pada pertandingan penentuan melawan Barito Putra nanti Guthrie dapat diturunkan, segera pulih dari cedera ringan di pangkal paha," ujar Endri. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/