Home  /  Berita  /  GoNews Group

Batal Usung Moreno, Yenny dan La Nyalla, Gerindra, PAN, PKS Merapat Ke Gus Ipul

Batal Usung Moreno, Yenny dan La Nyalla, Gerindra, PAN, PKS Merapat Ke Gus Ipul
Istimewa.
Minggu, 07 Januari 2018 17:48 WIB
SURABAYA - Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadialan Sosial (PKS) memberikan sinyal untuk merapat ke Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pigub Jatim 2018 mendatang.

Ketiga partai itu bersepakat lantaran Abdullah Azwar Anas telah mengembalikan mandatnya sebagai cawagun Gus Ipul.

"Hari ini, Minggu, (7/1) kita akan melakukan Pembicaraan dengan Gus Ipul. Ketiga partai ini akan meberikam dukungan. Tapi kita harus siapkan wakilnya. Saya dengar mas Anas kan mundur. Supaya menang. Jangan sampai nanti kita dukung Gus Ipul kita dibusukin. Kita harus menang," kata Soepriyatno Ketua DPD Gerindra Jatim, di Kantor DPD Gerindra Jatim, Surabaya, Minggu, (7/1).

Soepriyatno menjelaskan, tiga partai tersebut menyiapkam enam nama yang akan diajukan sebagai cawagub menggantikan Anas. Masing-masing partai akan mengajukan dua nama. "Kita sudah siapkan nama-nama itu. Tapi saya tidak bisa menyebutkan nama-namanya. Mohon maaf ya," imbuh anggota DPR itu.

Kendati demikian, lanjut Soepriyatno, tiga partai tersebut juga telah bersepakat untuk membentuk koalisi jika nantinya tidak menemukan titik temu dengan Gus Ipul dan partai pengusungnya. "kalau nanti kita nanti tidak sepakat dengan calon yang ada kita akan bikin poros baru," pungkasnya.

Sebelumnya, Gerindra, PAN, PKS digadang-gadangkan bakal mengusung La Nyalla, namun kemudian berubah ke Moreno dan Yenny Wahid. Namun Yenny menolak dan akhirnya ketiga partai itu merapat ke Gus Ipul. ***

Editor:Muslikhin Effendy
Sumber:jawapos.com
Kategori:GoNews Group, Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/