Home  /  Berita  /  GoNews Group

Hari Ini, Ribuan Orang Ikuti Aksi Bela Islam untuk Palestina di Jam Gadang Bukittinggi

Hari Ini, Ribuan Orang Ikuti Aksi Bela Islam untuk Palestina di Jam Gadang Bukittinggi
Ribuan orang ikuti aksi bela Islam untuk Palestina di Jam Gadang, Bukittinggi, Sabtu 23 Desember 2017.
Sabtu, 23 Desember 2017 17:13 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Ribuan orang mendatangi lapangan Kantin Wirabraja dan Jam Gadang untuk menyuarakan melalui orasi untuk bela Palestina, sekaligus mengecam aksi klaim sepihak dari Amerika Serikat dan sekutunya yang menyetujui dan mendukung Kota Yerusalem menjadi Ibukota Israel, Sabtu, 23 Desember 2017.

Agenda itu kemudian dilanjutkan dengan long march dari Lapangan Kantin menuju Jam Gadang Bukittinggi. Untuk menjaga terjadinya hal yang tidak diinginkan, aksi ini tentu saja mendapat pengawalan ketat oleh aparat keamanan dari Polres Bukittinggi, Kodim 0304 Agam dan Sat Pol PP.

Salah seorang pengorasi, David Kasidi mengatakan aksi selamatkan Palestina ini digelar tak lain sebagai wujud rasa kepedulian terhadap kaum muslim Palestina yang hingga saat ini masih dijajah oleh zionis Israel. 

"Tentu saja, sebagai muslim kita pasti ikut merasakan derita dan kesedihan yang dirasakan saudara-saudara kita di sana, jadi melalui aksi ini, marilah kita panjatkan doa yang tak henti untuk mereka di sana, semoga Allah SWT menjabbah doa kita bersama, "ungkapnya. 

Dikatakan juga oleh David, dalam aksi kali ini, ia juga menyebutkan diikuti oleh sekitar 4000 orang massa yang terdiri dari puluhan ormas yang ada di Bukittinggi, dan massa yang datang dari beberapa kota lainnya, mereka terdiri dari masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa, jelasnya . 

Dalam orasi para peserta aksi bela Palestina juga meneriakkan menolak keras penjajahan atas Negara Palestina, karena Palestina merupakan daerah Suci tempat nabi Muhammad SAW berdakwah dan mengembangkan agama Islam. 

" Teriakan takbir Allahuakbar, merdekakan Palestina, hancurkan Israel," terdengar bersahut - sahutan seru massa dalam orasi yang berlangsung tertib tersebut. 

Tak hanya itu, bahkan, ada anak- anak yang ikut dibawa oleh orang tua mereka dalam aksi bela Palestina itu, para relawan dari PMI juga terlihat berjaga - jaga di lokasi, jika ada yang membutuhkan pertolongan medis karena sesaknya massa yang memadati Lapangan Kantin Wirabraja dan kawasan pendestrian Jam Gadang. (**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/