Home  /  Berita  /  Peristiwa

Arus Pendek Nyaris Hanguskan Usaha Central Komputer Jalan Setiabudi Pekanbaru

Arus Pendek Nyaris Hanguskan Usaha Central Komputer Jalan Setiabudi Pekanbaru
Terlihat petugas Damkar usai menjinakkan api di lantai 1 Toko Centrak Komputer
Selasa, 28 November 2017 10:41 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Ruko berlantai tiga tempat usaha Central Komputer di Jalan Setiabudi Pekanbaru, Provinsi Riau nyaris terbakar, Selasa (28/11/2017) pagi tadi, yang diduga dipicu akibat arus pendek (Korsleting, red).

Untung saja api dapat segera diatasi, sebelum melahap habis bangunan dan seluruh isinya. Dugaan awal, api berasal dari lantai satu. Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh saksi bernama Asiong, yang tinggal di Ruko sebelah Central Komputer tersebut.

Saat itu Asiong melihat kepulan asap sudah mengepul ke luar dari Ruko tersebut. Bergegas ia menelpon Ramli si pemilik Ruko mengabarkan kejadian itu, yang dilanjutkan dengan menghubungi Taufan yang mengontrak di bangunan tersebut.

Kebetulan Taufan juga tinggal di sana. Mendapat telepon dari Ramli, ia pun bergegas turun dari lantai tiga. Saat itu pula dirinya sudah melihat asap memenuhi lantai dua Ruko, sementara lantai 1 dipenuhi oleh kobaran api. Untung saja Taufan berhasil ke luar.

Lima unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan memadamkan api, agar tidak meluas dan menghanguskan seisi Ruko. 20 menit berselang setelah kejadian, sekitar Pukul 07.20 WIB, sijago merah dapat dijinakkan tim Damkar.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran karena arus pendek listrik. Belum bisa ditaksir berapa kerugian materi dalam peristiwa kebakaran tersebut, karena masih dalam penyelidikan aparat kepolisian sektor (Polsek) Limapuluh, Pekanbaru.

Sejumlah saksi sudah dimintai keterangannya oleh polisi, sebagai bahan pengumpulan data terkait sebab musabab kebakaran ini. Menurut warga, api tak sempat menghanguskan seluruh barang usaha di Central Komputer, karena hanya melahap bagian belakang Ruko. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/